Regional

Menyambut Hari Kesaktian Pancasila, Darda Padili Bantu Warga Dan Madrasah.

GARUT.SJN COM.-Bersamaan dengan hari kesaktian Pancasila, Darda Padili yang kini menjabat sebagai ketua PK Golkar Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, bantu warga yang rumahnya rubuh karena sudah lapuk dimakan usia dan renovasi madrasah Ar-Rohman.

Bantuan tersebut berupa bahan material bangunan berupa semen dan pasir, dimana bantuan tersebut langsung diberikan oleh Darda yang ditemani Kades Situsaeur kepada warga Kampung Pidayeuheun RT03/RW06 yang rumahnya rubuh dan Madrasah Ar-Rohman yang sedang melukan renovasi di Kampung Panyingkiran RT01/RW07, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (01/10/2021).

Darda meminta maaf karena hanya bisa membantu alakadarnya kepada pemilik rumah yang rubuh maupun membantu dalam renovasi madrasah.

“Sebelumnya saya meminta maaf kepada bapak Budi yang rumahnya rubuh maupun kepada pak Ustad Aep Saepulrohman dari madrasah Ar-Rohman yang sedang melaksanakan renovasi, saya baru bisa membantu alakadarnya,” ucap Darda.

Selain itu Darda pun berharap dihari yang bersejarah ini kita selaku warga Negara Indonesia bisa lebih memperkokoh rasa persaudaraan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana bangsa kita dulu pernah merasakan masa kelam, dengan adanya hari kesaktian Pancasila ini mari kita isi dengan hal-hal yang positif, kita tingkatkan lagi rasa empati kita akan lingkungan sekitar kita, kita perkokoh rasa persaudaraan kita demi menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Darda.

Kades Situsaeur, Agus Mulyadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Darda kepada warga dan madrasah wilayahnya.

Agus berharap dengan bantuan yang diberikan Darda bisa membantu warganya yang rumahnya rubuh agar bisa segera dibangun kembali serta madrasah yang sedang direnovasi bisa segera selesai.(Sumpena)