Prajurit Siliwangi Siap Tugas Di Papua

SUMEDANG.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, tinjau Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang Brigif 15/Kujang II, Jalan Raya Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

“Dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di wilayah daratan Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di wilayah daerah rawan (Papua), bagi seorang Danyon dalam melaksanakan tugas perang harus berhasil, baik berangkat maupun kembali wajib utuh,” ujar Mayjen TNI Agus, dalam arahannya.

Siapkan dan laksanakan latihkan sebelum melaksanakan tugas, terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Prajuritnya agar berhasil dalam melaksanakan tugas operasi.

Lanjutnya menyampaikan, untuk melaksanakan latihan di satuan, manfaatkan tempat dan daerah latihan yang ada di sekitar satuan.

“Latihkan dengan keras Siaga Fajar dan Siaga Senja, ini sangat tepat untuk dikuasai bila mengahadapi serangan dadakan dari kelompok KKB disaat lengah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Mayjen TNI Agus, dirinya memperagakan bela diri Krav Maga atau dikenal sebagai contact combat, dimana bela diri tersebut adalah sistem pertahanan diri yang digunakan oleh tentara Israel dalam menghadapi pertarungan jarak dekat.

Diakhir pengarahannya mengingatkan, bagi prajurit harus selalu berdoa disetiap saat atau waktu yang ada, dan jangan lupa lakukan sholat subuh, karena menurutnya, disaat itulah doa akan terkabul, sehingga cita-cita dapat tercapai. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.