TNI

Tangis Haru, Nenek Asih Saat Diberi Paket Sembako Oleh Jenderal Bintang Dua

KAB BANDUNG BARAT.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, beserta para Pejabat Utama Kodam III/Slw saat diperjalanan untuk meninjau vaksinasi dengan menggunakan kendaraan roda dua, sontak berhenti setelah melihat Nenek yang tampak sakit duduk di depan teras rumahnya, Kamis (23/9/2021).

Kendati itu, Pangdam pun turun dari kendaraannya, dan meminta paket sembako yang dibawa oleh kendaraan roda 2 lainnya dan ditenteng langsung oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, menuju kediaman Nenek tersebut.

Nenek Asih (90) tak kuasa menahan air matanya saat menerima bantuan sembako dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, di tengah pandemi virus covid- 19. Nenek yang merupakan warga Kampung Suntenjaya RT 01 RW 10, Lembang, Jawa Barat. Ia hidup sebatang kara yang sudah terpisah dengan anak-anaknya.

Mayjen TNI Agus Subiyanto, memberikan bantuan itu langsung di kediaman Nenek Asih, diberi bantuan dua paket sembako, dan secara spontanitas Jenderal Bintang Dua itu, tangan kirinya mengambil isi saku kanannya dan langsung memberikan kepada Nenek Asih, sembari mengusap air mata Nenek Asih yang membasahi pipinya.

Nenek Asih, sudah tua renta dan tinggal sendiri, kondisinya juga sangat memprihatinkan. “Mak dicandak ka rumah sakit hoyong, (Nek dibawa ke Rumah Sakit, mau?),” ajak Mayjen TNI Agus Subiyanto, dengan kental menggunakan bahasa Sunda.

Namun, Nenek Asih enggan menjawab, hanya menyampaikan keadaan dirinya kepada Mayjen TNI Agus Subiyanto. Seusai memberikan bantuan Mayjen TNI Agus Subiyanto, melanjutkan perjalanannya untuk menuju peninjauan vaksinasi di Kecamatan Parongpong, Kab.
Bandung Barat. (Pendam III/Siliwangi).