Road Show To Madrasah Yang Dilakukan Polwan Cantik Menjadikan Inspiratif

TASIKMALAYA.SJN COM,- Polwan Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan Kelas Inspirasi kepada Siswa Madrasah Aliyah Nurul Falah kerjasama Kementrian Agama dan DPD PGM (Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah) serta Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (22/09/21).

Kepala Kementrian Agama Kota Tasikmalaya Drs.H Mohammad Ali Abdullatif, M.Ag. mengatakan bahwa kegiatan untuk memberikan motivasi kepada para siswa. “Agar para siswa termotivasi dengan berbagai wawasan tentang aturan hukum dan bisa menjadi inspirasi untuk cita-citanya ke depan,” ungkapnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. yang diwakili Kasat Binmas AKP H. Iwan, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, sebuah kegiatan positif guna memotivasi siswa Madrasah Aliyah dalam kegiatan belajar agar dapat bersaing dengan siswa setara SMU lainnya. “Kami menyambut baik kegiatan yang di rintis oleh Ketua DPD PGM (Perkumpuln Guru Madrasah) Kota Tasikmalaya, guna memotifasi lulusan Madrasah untuk berkarier ke depannya tidak terkecuali di Instansi Kepolisian,” ungkapnya.

Ketua DPD PGM (Perkumpulan Guru Madrasah) Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asya’ri, S.Pd. mengatakan, Polwan Road Show To Madrasah adalah Inovasi PGM dan Polres Tasikmalaya Kota yang didukung Kementrian Agama untuk menjadi role model dan inspirasi bagi para siswa. Kegiatan ini pertama kali di laksanakan di kota Tasikmalaya juga di jawab barat bahkan di Indonesia, ucapan Terimakasih saya sampaikan kepada Kapolres Tasikmalaya Kota yang telah membangun sinergitas dengan PGM sehingga kegiatan Polwan mengajar di Madrasah bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siwsa dan siswi  bisa berkarier di Kepolisian, karena Kapolri sekarang sudah memberikan ruang bagi siswi lulusan Madrasah Aliyah menjadi Polwan,” ujarnya.

Hari ini Polwan Road Show To Madrasah melibatkan 4 anggota, Aipda Selly dari Bagsumda, Bripka Rika dari Satnarkoba, Bripka Endang dari Satlantas dan Briptu Novi dari Satreskrim. Pada intinya Kegiatan Polwan Road Show To Madrasah yaitu menyampaikan Pesan Kamtibmas diantaranya Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba, serta Peraturan berlalu lintas. Rencananya program ini akan berkelanjutan ke 39 Madrasah yang ada di Kota Tasikmalaya. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.