Bandung Berbagi Sebarkan 456 Paket di Kelurahan Wates

BANDUNG.SJN COM.-Warga Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul membagikan 456 paket makanan kepada warga yang membutuhkan, Jumat (17 September 2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bandung Berbagi yang digagas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Makanan yang dibagikan merupakan swadaya masyarakat dan melibatkan RW, PKK, LPM dan Karang Taruna. Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

“Saling berbagi antara warga yang punya potensi rejeki lebih untuk memperhatikan yang kurang mampu. Di Kota Bandung dalam urusan kesejahteeraan, dalam makan ini tidak ada lagi warga yang tidak makan,” tutur wali kota.

Atas hal itu, wali kota terus mendorong kepada warga yang mampu untuk menyisihkan rezekinya bagi yang membutuhkan. “Kita bantu memberikan makan. Terdapat 11 persen warga Bandung yang tidak mampu, sehingga sisanya dari itu bisa saling berbagi untuk kesejahteraan bersama,” tuturya.

Sementara itu, Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin mengatakan, kegiatan tersebut terus berlanjut. Untuk saat ini baru dilakukan setiap hari Jumat. Ia berharap setiap hari mampu melaksanakan kegiatan ini, sehingga warga saling berbagi sangat terasa.

“Berkelanjutan tiap RW. Seluruh kelurahan di Bandung Kidul insyaallah melaksanakan setiap hari Jumat,” tuturnya.

Sedangkan Lurah Wates, Beti Setiamah menuturkan, kali ini kegiatan Bandung Berbagi diberikan sebanyak 456 paket makanan bagi warga yang membutuhkan. “Hari ini kita bagikan 456 paket makanan se-Kelurahan Wates, insyaallah terbagi semua,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masayarakat yang membantu maupun lembaga di kewilayah dalam teknis pelaksanaannya. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, juga unsur kewilayahan dalam teknisnya,” beber Beti.

Tak hanya Bandung Berbagi, di Kelurahan Wates juga memiliki gerakan Sedekah Seribu (Serbu). Salah satu penggagasnya yaitu, Fahri (11). Ia menyisihkan uang jajannya maupun terdapat juga warga yang memberikan untuk bersedekah.

“Serbu ini Sedekah Seribu uangnya untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bandung Economic Empowerment Center (BEEC), Ujang Koswara mengatakan sampai saat ini baru 22 kelurahan yang melaksanakan kegiatan Bandung Berbagi.
“Luar biasa warga Bandung, gotong-royongnya juara. Saling berbagai ini baru di 22 kelurahan sudah terasa gerakan masifnya,” katanya (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.