Ekonomi

Berani Membangun Bisnis dalam 48 Jam di DSC 12 Weekend

JAKARTA.SJN COM.-Minat anak muda Indonesia membangun bisnis sendiri dan menjadikan pilihan kariernya, terus meningkat beberapa tahun terakhir. Selain fleksibilitas, memiliki bisnis sendiri juga memungkinkan anak muda menjalankan pekerjaan sesuai hobi dan kegemarannya. Meski demikian, tidak cukup hanya bermodalkan ketertarikan, sangat penting untuk terus menambah pengetahuan dan mengembangkan jiwa bisnis di dalam diri, untuk bisa meraih kesuksesan dalam berbisnis. Dengan tujuan mendorong pertumbuhan bisnis anak muda dan terus membangun ekosistem wirausaha Indonesia, maka acara Diplomat Success Challenge (DSC) Weekend pun digelar.

DSC Weekend merupakan program roadshow nasional dengan format “kompetisi mini’ untuk mengasah ide-ide bisnis yang baru dan berlandaskan atas masalah yang ada. Sebagai bagian dari aktivitas roadshow Diplomat Success Challenge, kompetisi wirausaha terdepan yang diselenggarakan oleh Wismilak Foundation yang kini menginjak tahun ke-12, DSC Weekend menantang peserta untuk membuat perencanaan bisnis dalam waktu 48 jam dan bertemu dengan para coach dari berbagai berlatar belakang.

Program Initiator DSC, Edric Chandra, mengungkapkan, “Sejak awal, tujuan rangkaian roadshow berupa DSC 12 Weekend dan DSC Mini Event untuk untuk membangun ekosistem wirausaha Indonesia dengan menekankan pentingnya proses pembinaan atau mentorship bagi calon wirausahawan. Format baru DSC Weekend dan DSC Mini Event ini memberikan jangkauan lebih luas kepada calon wirausahawan muda baik itu di kota besar maupun di kota kecil. Roadshow terbuka untuk publik ini diharapkan dapat memantik semangat dan mendorong calon peserta untuk berpartisipasi dalam gelaran DSC 12 2021.”

Lebih lanjut, di hari pertama DSC Weekend, calon wirausahawan dapat belajar materi langsung dari para coach seperti product, finance & marketing strategy. Nantinya mereka diminta untuk mengirimkan ide proposal bisnisnya, untuk dipilih 5 ide proposal bisnis terbaik yang berkesempatan untuk melakukan presentasi langsung kepada coach di hari berikutnya.

Di hari kedua, selain mempresentasikan ide bisnisnya, sesi interaktif ini pun dimanfaatkan kelima peserta sebagai sesi coaching bisnis dalam mematangkan konsep. Bagi yang terpilih sebagai Top 3 di DSC Weekend, mendapatkan kesempatan mendapat golden ticket menuju National Selection. Melalui sesi coaching bisnis dan bedah proposal ide bisnis yang disiarkan secara live streaming, menjadi kesempatan emas bagi masyarakat luas sebagai langkah awal dalam mencoba mengembangkan ide-ide bisnis yang kreatif dan inovatif, untuk lebih siap menjadi wirausaha sukses dan tangguh.

Selain DSC Weekend yang telah digelar di Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta dan Makassar, terdapat juga DSC Mini Event yang masih dalam rangkaian roadshow DSC. Format yang digelar dalam bentuk webinar dengan mengundang para pebisnis muda inspiratif setempat alias local heroes, atau alumni program DSC. DSC Mini Event pun telah menjangkau beberapa kota seperti Ngawi, Sidoarjo, Solo dan Palembang. Seluruh materi DSC Mini event seputar literasi dan pengembangan wirausaha yang disajikan melalui format live streaming dan mendapatkan atensi yang luar biasa dari masyarakat. DSC Weekend dan DSC Mini Event pun masih melanjutkan rangkaian roadshow. Diantaranya DSC Weekend #7 pada 11 & 12 September di kota Malang.
DSC 12 Menyuntikkan Energi Positif dan Dorong Lahirkan Gebrakan dalam Berbisnis.

Ajang kewirausahaan yang memasuki tahun ke-12 ini berkomitmen untuk menyuntikkan energi positif yang diyakini dapat membawa semangat bagi para entrepreneur yang kini tengah berjuang melewati tantangan mengembangkan bisnisnya. DSC 12 dengan tema besar “Raih Peluang Sekarang dan Bikin Gebrakan”, diharapkan dapat mendorong entrepreneur di Indonesia agar melahirkan gebrakan dalam berbisnis. Seperti dengan tahun sebelumnya, DSC 12 akan memberikan modal usaha senilai total Rp 2 miliar yang berbentuk hibah. Calon peserta DSC 12 dapat mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs www.diplomatsukses.com, hingga 19 Oktober 2021. Format proposal bisnis juga dapat diunduh di situs www.diplomatsukses.com untuk memudahkan para peserta menuangkan ide bisnisnya.

Segera daftarkan dirimu di DSC 12! Ikuti terus update tentang DSC di lini masa media sosial DSC 12; Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.