Pariwisata

H.Awan Rukmawan : Desa Alamendah Targetkan Juara Di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia.

KAB BANDUNG.SJN COM.-Desa Alamendah optimis masuk 10 besar dan menargetkan Juara dalam ajang kontestasi Anugerah Desa Wisata Indonesia. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Alamendah H. Awan Rukmawan saat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Curug Arboretum Park , Kp Cigadog Desa Alamendah Kec Rancabali Kab Bandung Propinsi Jawa Barat, Jum’at (10/9/2021).

H. Awan Rukmawan jelaskan kunjungan Menparekraf ke alam Endah dalam rangka memberi penilaian untuk masuk 10 besar, dimana Desa Alamendah sudah masuk 50 besar dari 1831 Desa Se-kabupaten Di Indonesia.

“Bidang penilaian adalah ketahanan pangan, Pertanian, Pentas seni budaya, kearifan lokal dan potensi objek wisata yaitu Alboretum park,” kata H. Awan.

Menyangkut budidaya berbagai macam jenis pertanian adalah berupa wortel, daun bawang, seledri, tomat dan lain sebagainya dibudidayakan, serta aneka jenis produk UMKM dan pemanfaatan limbah sampah daur ulang.

Sedangkan untuk strategi khusus guna meraih juara, jelas H. Awan, dengan digitalisasi semua objek wisata di Desa Alamendah.


Senada ditambahkan Ketua TP PKK Desa Alamendah Hj. Nani Kurniati, bahawa mendukung target juara dengan kerja sama soliditas semua element bergerak, bekerjasama dan berkolaborasi mewujudkan target tersebut.

” Menyangkut pemasaran berbagai macam produk UMKM terdampak pandemi covid-19 dengan ditutupnya objek wisata beberapa bulan lalu, lanjut Hj. Nani meminta adanya solusi dari pemerintah pusat dengan proteksi-proteksi khusus,” (Dian/Yono)