Desa Cimurah Salurkan BLT DD Bulan September 2021 Kepada 128 KPM.

GARUT.SJN COM.-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp300.000/bulan untuk 128 KPM di Desa Cimurah yang dilaksanakan di SOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut berjalan lancar, Jumat (10/09/2021).

Kades Cimurah, Asep Kamaludin dalam sambutannya mengatakan kepada 128 KPM penerima BLT DD, mohon gunakan uang bantuan tersebut dengan bijak.

“Alhamdulillah hari ini kami dari pemerintahaan Desa Cimurah bisa menyalurkan BLT DD yang ibu/bapak tunggu-tunggu pencairannya, kami harap kepada ibu/bapak penerima BLT DD agar bijak menggunakan uang tersebut,” ucap Kades Cimurah.

Kades Cimurah menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD hari ini untuk satu bulan yaitu bulan September 2021.

“Perlu kami beritahukan kembali kepada ibu/bapak bahwa ada perubahan dalam pencairan Dana Desa untuk BLT DD, kalau dulu Dana Desa sudah termasuk BLT DD, nah untuk saat ini ditahun 2021 dana desa reguler terpisah dari BLT DD,” jelasnya.

Kades Cimurah berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikitnya membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup warganya.

Dalam pantauan Swara Jabbar dalam penyaluran BLT DD bulan September 2021 ikut dihadiri Kades Cimurah, Babinsa dari Koramil 1102/Ktp, Babinkantibmas dari Polsek Karangpawitan, Sekdes Cimurah, BPD, LPM dan kader. (Sumpena/Asep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.