Kapolres Banjar Bersama Forkopimda Ikuti Gebyar Vaksin Merdeka Bersama Presiden dan Kapolri secara Virtual di Depan Masjid Agung Kota Banjar

BANJAR.SJN COM.-Bertempat di Alun-alun Kota Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.  bersama Forkopimda Kota Banjar mengikuti kegiatan Gebyar Vaksin Merdeka Bersama Presiden Republik Indonesia melalui zoom meeting. (07/09)

Dalam arahanya, Presiden RI berharap dengan percepatan vaksinasi di sejumlah daerah dapat menekan penyebaran Covid-19. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.
“Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran Covid, penyebaran varian delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan,” tandasnya.

Selain itu, Presiden menginstruksikan kepada seluruh daerah untuk secepatnya menghabiskan stok vaksin agar seluruh masyarakat segera mendapatkan layanan vaksin covid19.

“Segera habiskan stok vaksin untuk warga, jika kurang segera Koordinasi dengan Kementrian Kesehatan untuk segera dikirim!”tegasnya.

Kapolri dalam kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan program vaksinasi di rumah ibadah juga bertujuan untuk revitalisasi rumah ibadah sebagai fungsi sosial. Rumah ibadah pada hakekatnya memiliki fungsi membimbing perilaku jamaahnya dalam tatanan kehidupan sosial termasuk dalam pencegahan penularan Covid-19

Lebih dalam, Kapolri juga memaparkan bahwa, tingginya tingkat capaian vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19, yaitu bagaimana perekonomian dapat tumbuh. Namun Covid-19 tidak kembali melonjak.

“Tentunya hal ini disertai dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dengan demikian, tujuan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” tutup Kapolri.(R.Baskara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.