POLRI

Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Pondok Pesantren Baitul Arqom

KAB BANDUNG.SJN COM.-.-Untuk memutus mata rantai covid-19, Pemerintah Pusat menggelar Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si saat meninjau langsung vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Baitul Arqom, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1.000 santri/santriwati.

“Alhamdulilah hari ini ada 1.000 santri yang mengikuti vaksinasi merdeka,” katanya. Selasa, (7/9/2021).

Ia menambahkan, untuk hari ini di Jawa Barat ada 35 titik pelaksanaan vaksinasi merdeka yang terdiri dari 27 pondok pesantren, 3 tempat ibadah (masjid) dan 4 tempat organisasi masyarakat dan 1 gereja.

“Hari ini Insya Allah kami laksanakan sebanyak 42ribu vaksin di alamat-alamat yang sudah di tentukan,” ujarnya.
Menanggapi masih rendahnya vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung, Kapolda Jabar menjelaskan pendistribusian vaksinasi sedang diusahakan. Berbeda dengan di kota hampir rata – rata di Jawa Barat seperti di Kota Bandung, Subang, Cimahi sudah hampir diatas 40 persen.

“Untuk di Kabupaten Bandung, Garut dan Sukabumi itu diatas rata – rata 20 persen,” kata Irjen Ahmad Dofiri.

Dengan terus digelarnya vaksinasi tersebut dirinya berharap, semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI dan Polri dapat mempercepat memutus mata rantai covid-19.

“Kuncinya yang pertama adalah taat kepada protokol kesehatan yaitu 3M, 3T dan program vaksinasi,” tutupnya.(red)