SENTRA VAKSINASI  IKA UNPAD HIPPINDO KEMENTRIAN KOPERASI DAN UKM BEKERJASAMA DENGAN PEMPROV JABAR

KAB BANDUNG.SJN COMDalam rangka tingkatkan herd imunity dan mempercepat penanganan pandemi covid-19, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNPAD menggelar gebyar Sentra vaksinasi massal untuk penyandang cacat (disabilitas) dan masyarakat umum Kabupaten Bandung dan luar kabupaten, bertempat di Bale Rame Gedung Sabilulungan, Soreang (4/9/2021).

Dr. Lia Partakusuma sebagai koordinator Gebyar Vaksinasi Disabilitas Jawa Barat 20 Kota dan Kabupaten, menjelaskan kegiatan ini dalam upaya mendukung program pemerintah Jawa Barat guna mencapai 70%-80% target akhir Desember 2021 warga Jawa Barat sudah tervaksinasi. Kegiatan ini Hasil Kerjasama IKA UNPAD-HIPPINDO-Kementerian Koperasi dan UKM  dengan Pemprov Jabar.

Lebih lanjut ungkap dr. Lia, untuk giat vaksinasi ini dengan target 1000 orang, dan jenis vaksinnya adalah vaksin sinovac dan vaksin sinovam bantuan dari Saudi Arabia.

” Vaksinasi pertama jenis vaksin Sinovam khusus untuk Disabilitas usia 18 tahun keatas dan pendamping” tutur dr. Lia.

Antusiasme warga untuk vaksinasi cukup tinggi dengan pendaftar 1200 orang via online dan off line, sedangkan target hanya 1000 orang.

Terakhir dr. Lia sampaikan harapan nya dengan ikhtiar maksimal.dari pemerintah dan seluruh komunitas dan element masyarakat berkontribusi, berkolaborasi dalam melaksanakan giat vaksinasi massal, mudah-mudahan pandemi segera berakhir di Indonesia ini. (Dian/Yono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.