Parlementaria

Pendapatan P3D Kabupaten Ciamis Terdampak Karena Pandemi

CIAMIS.SJN COM.-Menurut data yang di dapat oleh Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat terjadi penurunan pendapatan pada Pendapatan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Ciamis yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanegara mengatakan jika pihaknya memprediksi akan terjadi penurunan pendapatan dari P3D Kabupaten Ciamis yang disebabkan oleh masih mewabahnya pandemi Covid-19, itu menurutnya terlihat dari data yang hanya mencapai 75 persen di target.

“Komisi III tadi sudah melihat pendapatan di P3D Kab. Ciamis, prediksi kita pendapatan itu akan berkurang di masa pandemi ini dan hal itu terlihat dengan data prognosis yang disampaikan bahwa sampe desember 2021, perkiraan hanya tercapai 75 % dari target. Hal ini bukan hanya di Ciamis tapi hampir disemua tempat rata-rata seperti itu,” katanya usai meninjau P3D Kabupaten Ciamis, Rabu, (25/8/2021).

Menurut Irfan, hal tersebut dapat menjadi acuan bagi pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam merencanakan anggaran belanja, karena pendapatan yang diperkirakan pada perjalanannya dapat berubah.

“mudah-mudahan ini bisa menjadi acuan daripada pemerintah dalam merencanakan anggaran belanja bahwa pendapatan nya tidak semulus apa yang diperkirakan dan Ini sesuai prediksi kami komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,” tutupnya.(hms.die)