Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Garut Gelar Upacara di SOR Ciateul

GARUT.SJN COM.-Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Garut juga selaku Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang diselenggarakan di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (14/8/2021).

Dalam wawancara bersama tim media, Kak Helmi Budiman selaku Ketua Kwarcab Garut menyebutkan tema Hari Pramuka pada tahun ini adalah “Berbakti Tiada Henti” sebagai salah satu gerakan pramuka dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini di masyarakat.

“Sesuai dengan tema kita pada ulang tahun ini adalah berbakti tiada henti, berbakti tanpa henti. Jadi kita terus berbakti, apalagi dalam wabah Covid-19 ini, jadi anggota Pramuka harus paling depan untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, dan juga menjadi yang paling depan untuk melakukan upaya-upaya untuk melakukan upaya-upaya agar Covid-19 ini segera selesai,” katanya.

Kak Helmi menerangkan sesuai dengan apa yang disebutkan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso bahwa kegiatan bakti sosial ke lapangan harus dilakukan terus menerus tanpa henti dan tidak hanya dalam rangka ulang tahun saja. Beberapa rangkaian bakti sosial, di antaranya ke beberapa panti kemudian juga ke beberapa kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ia menginstruksikan kepada para anggota pramuka yang berada di manapun agar menjadi agen perubahan di masyarakat.

“Pertama terlibat langsung ya untuk pelaksanaan vaksinasi yang sekarang kita lakukan di Pendopo, kemudian kita juga instruksikan kader-kader pramuka, ya kakak-kakak pramuka itu karena pramuka ini tersebar semuanya ada di kecamatan, ada di ranting, ada di sekolah itu menjadi agen perubahan menjadi yang terdepan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.