Adanya Refousing Anggaran , Kendala Untuk Mewujudkan Aspirasi Masyarakat

KARAWANG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Gina Fadlia Swara, SE, MM, saat menggelar kegiatan reses III anggota DPRD JabarTahun Sidang 2020-2021 di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Kamis, (5/8/2021).
Pada kesemptan tersebut Politisi Perempuan Partai Gerindra menuturkan Refocusing Anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat dinilai telah mengganggu dan menjadi Kendala untuk mewujudkan aspirasi dari masyarakat ujarnya.

Lebih jauh Gina mengatakan realisasi dari aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat  terkendala adanya refocusing anggaran.

“Bicara masalah covid 19 sampai saat ini masih belum berakhir, yang menuntut adanya refocusing anggaran sehingga membuat aspirasi semacam infrastruktur (irigasi, jembatan, madrasah, jalan desa) belum bisa terealisasi, karena anggaran sebagian besar dialihkan untuk penanganan covid 19,” ujarnya.

“Saya memohon maaf jika adanya keterlambatan proses pembangunan disini, karena situasi ini diluar dugaan kita semua, pandemi ini mempengaruhi semua sektor. Kami akan terus memperjuangkan agar semua warga bisa terbantu di era pandemi covid ini,” lanjut Gina.

Politisi Gerindra  yang tergabung di Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, ini pun menyoroti aspirasi terkait pelaksanaan sekolah daring yang kurang maksimal.

“Kendala sekolah online juga menjadi permasalahan di pandemi kali ini. Kondisinya memang belum memungkinkan. Saya berpesan, orang tua anak didik diberikan kesabaran dan tetap semangat, agar kualitas pendidikan tetap baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gina mengingatkan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan vaksin sesuai anjuran pemerintah tandasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.