Pendidikan

SMA 1 Ciwidey Gelar Pengenalan Lingkungan Sekolah

KAB BANDUNG.SJN COM.-Kepala SMA Negeri 1 Ciwidey, Arif Hardiana, mengungkapkan,

“PLS ini sangat penting, dan Insya Alloh akan tetap kami laksanakan, meskipun di masa pandemi, sehingga peserta didik dapat mengenali lingkungan sekolah dan juga gurunya. Namun karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan. jelas Arif , saat wawancara swara jabbar www,com ciwidey, 21 -24 Juli 2021


Menurut Arif kepala sekolah , PLS ini sebagai momen untuk menjalin keakraban antara para peserta didik baru, wali kelas, dan guru mata pelajaran, sehingga saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) digelar secara daring dimulai, dapat berjalan dengan baik.

“Pertimbangan kami jika tidak melaksanakan PLS tentunya guru-guru dan siswanya tidak bertemu, artinya tidak saling kenal dan akrab. Untuk itu PLS ini saya rasa tetap dilaksanakan, tetapi menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Arif mengatakan, harus ada jalinan keakraban antara guru dan murid, agar ketika pembelajaran daring dimulai sudah saling kenal dan tentunya interaksi itu lebih baik lagi.

“Selain itu ,” katanya nilai nilai kebaikan sudah satu tahun berjalan bahawa kita ingin menjadi solusi ingin meringankan beban masyarakat di SMA 1 ciwidey bisa tetap laksnakan salah satunya iuran tahun dan spp dibebaskan,nilai nilai itu mudah mudahan bisa di impletasikan terhadap siswa siswi itu dan mereka di untungkan juga pembelajaran lebih optimal”,Ujarnya

( Sam Permana )