Pangdam III/Siliwangi: Brigif 15/Kujang II Kembali Punya 3 Batalyon Infanteri Yang Handal

BANDUNG.SJN COM.-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin acara serah terima komando dan pengendalian (alih Kodal )Yonif R 301/PKS dari Korem 062/TN ke Brigif 15/Kujang II bertempat di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (29/7/2021).

Alih Kodal Yonif R 301/PKS dari Korem 062/TN ke Brigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi merupakan implementasi dari Keputasan Pangdam III/Slw No. Kep/737/VI/2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang penataan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, ” kebijakan ini diambil karena tuntutan kebutuhan organisasi guna mendukung kesiapan operasional Kodam III/Slw sebagai Kotama Operasi, diharapkan dengan kondisi geografi wilayah Jabar dan Banten yang luas serta komplektivitas permasalahannya sehingga membutuhkan Kodal yang efektif dan efesien “.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, ” dengan beralihnya Kodal Yonif R 301/PKS, saat ini Brigif 15/Kujang II kembali memiliki 3 Batalyon Infanteri yang handal setelah sebelumnya hanya memiliki 2 Yonif yaitu Yonif 310/KK di Cikembar Sukabumi dan Yonif 312/KK di Subang.

“Kebijakan pengalihan Kodal bukan untuk jadi penghalang mewujudkan kohesi satuan dan satuan komando jajaran Kodam III/Slw, karena saya yakin bagi prajurit Yonif R 301/PKS loyalitas kepada satuan dan institusi diatas segalanya,” jelasnya.

Pangdam berharap,”Ikuti dan kaji secara terus menerus setiap perkembangan situasi berikut segala kecendrungan secara tajam, cermat dan akurat sehingga dapat menyiapkan langkah antisipasi yang diperlukan dan menentukan dalam menghadapi perkembangan situasi kedepan “.

” Pelihara dan tingkatkan kemampuan dan profesional, disiplin dan loyalitas melalui latihan yang terprogram. Pembinaan yang profesional serta evaluasi dengan cermat dan terus menerus kesiapan operasional satuan agar Yonif R 301/PKS setiap saat siap untuk dioperasionalkan, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.
(Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.