Kodam III/Slw Gelar Rapat, Tingkatkan Kinerja Dan Daya Serap Anggaran

BANDUNG.SJN COM.-Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi melaksanakan Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran. Acara rapat tersebut dilakukan untuk mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran Kodam III/Siliwangi Semester I TA 2021, bertempat di Aula RA Kosasih Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Rabu (28/7/2021).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, selain untuk mengukur pencapaian juga menginventarisasi hambatan dan kendala, serta merumuskan solusi pemecahan permasalahan dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya serap anggaran dengan mengedepankan pengelolaan anggaran secara tertib, efektif dan efisien serta transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Rapat evaluasi seperti ini sering dilakukan pada setiap akhir semester. Namun, pada rapat tersebut Pangdam memberikan apresiasi atas capaian baik daya serap anggaran maupun belanja pegawai dan belanja barang.

”Saya terima laporan, sampai dengan akhir Semester I tahun anggaran 2021, realisasi daya serap anggaran sudah mencapai 46,80 persen. Juga, untuk belanja pegawai dan belanja barang masing-masing sudah mencapai 47,41 persen dan 47,36 persen. Ini menunjukan kalian melaksanakan dengan profesional,” tutur Pangdam.

Sedangkan, kata Pangdam, untuk kegiatan rapat hari ini, akan disampaikan oleh Asrendam dan para Asisten Kasdam serta Kakudam III/Siliwangi. Oleh karenanya, simak dan tanyakan yang masih belum dimengerti dan dipahami, khususnya terkait dengan permasalahan yang mungkin terjadi di Satkernya berikut solusinya.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam memberikan perintahnya kepada para Kasatker untuk menginventarisir dan mengecek kembali program yang telah dibuat oleh masing-masing satuan.

“Segera laksanakan secara tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran. Juga, tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi antar Satker maupun Subsatker, dengan Staf Umum Kodam selaku Wasgiat, untuk memecahkan berbagai permasalahan,” titahnya.

Pada acara rapat tampak hadir Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Danrem, Asrendam dan para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.