PASAR HEWAN KUBAN INOVASI DENGAN SISTEM ONLINE

BANDUNG.SJN COM.-Anggota Komisi II DPRD Provinisi Herry Ukasah Sulaeman mengapresiasi manajemen pasar hewan kurban atas inovasi menerapkan sistem online untuk pembelian hewan kurban.

Saat memesan, pembeli bisa menyetorkan nama pengkurban kemudian hewan akan disembelih atas nama yang sudah didaftarkan.Misalnya di pasar kurban Cihanjung Cimahi.

“Di sini menerima semuanya dari proses penyembelihan, pemotongan dan akhirnya pihak pembeli yang ingin berkurban hanya memberikan namanya saja kemudian pihak panitia membagikan langsung ke alamat yang sudah di catat secara door to door,” ujarnya.

Untuk memesan secara online, calon pembeli bisa menghubungi hotline kemudian tinggal mengikuti arahan yang diberikan oleh pemasar.

Lebih jauh Herry Ukasah Sulaeman Politisi Partai Gerindra asal Dapil XI (Sumedang, Majalengka, Subang) menuturkan hewan kurban sapi dan domba adalah yang terbaik dengan kualifikasi sesuai syari. Hewan kurban pun dipastikan sudah lulus uji di dinas peternakan setempat.

Sementara dengan sistem pembelian online, pembeli juga mendapatkan fasilitas pemeliharaan hewan kurban secara gratis sampai hari Idul Adha juga gratis pengiriman hewan untuk wilayah Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Untuk pembelian secara offline atau tatap muka, pasar kurban di Cihanjuang ini juga menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran virus COVID -19. Sehingga, diharapkan bisa jadi solusi berkurban di tengah pandemi pungkasnya.(AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.