Desa Situsaeur Menerima Bantuan Satu Unit Ambulance Dari Yayasan Al-Irsyad.

GARUT.SJN COM.-Dengan mewabahnya covid-19 banyak mengundang kepedulian bukan saja dari pihak pemerintah, warga masyarakat pun baik perorangan, pengusah, lembaga dan yang lainnya ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bentuk kepedulian pun di tunjukan oleh Yayasan Al-Irsyad yang beralamat di Kampung Panyingkiran, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut dengan memberi bantuan berupa satu unit ambulance kepada Desa Situsaeur untuk lebih mempermudah dalam mobilisasi pelayanan kesehatan warga Desa Situsaeur.

“Alhamdulillah, kami dari pemerintahan Desa Situsaeur mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kepedulian Yayasan Al-Irsyad terutama kepada Ir.H. Achmad Rusadhi selaku pendiri Yayasan Al-Irsyad yang telah memberikan bantuan satu unit ambulance,” ucap Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi kepada Swara Jabbar, Senin (12/07/2021).

Sesuai amanah Yayasan Al-Irsyad, Agus menjelaskan bahwa ambulance tersebut siap digunakan kapanpun apabila warga Desa Situsaeur memerlukannya secara gratis.

“Dengan adanya bantuan ambulance tersebut kini Desa Situsaeur memiliki dua unit ambulance yaitu ambulance Desa Situsaeur dan ambulance bantuan dari Yayasan Al-Irsyad, dengan dua unit ambulance tersebut in sya Allah pelayanan kepada warga Desa Situsaeur dibidang kesehatan akan lebih maksimal, terutama dimasa pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.

Sesuai informasi yang Swara Jabbar himpun bahwa Yayasan Al-Irsyad saat ini bergerak di bidang Pendidikan dan Sosial, sesuai dengan cita-cita pendiri Yayasan yaitu Ir. H. Achmad Rusadhi maka yayasan senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi nya bagi masyarakat Desa Situsaeur di tengah kondisi pandemik Covid-19.

Yayasan Al-Irsyad bekerja sama dengan pihak pemerintahan Desa Situsaeur berupa penyediaan 1 unit ambulance yang dapat digunakan oleh masyarakat Desa Situsaeur secara gratis.

Masih dari informasi yang Swara Jabbar dapat Selain program ambulance gratis Yayasan Al-Irsyad juga secara rutin mengadakan Program bhakti sosial yaitu pengobatan gratis yang dalam pelaksanaannya didukung oleh Klinik Yasifa. (sumpena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.