Regional

Pelantikan Kepala Desa Kab. Tasikmalaya Dilaksanakan Dipendopo Berlangsung Khidmat

TASIKMALAYA.SJN COM.-73 calon kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepela Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Tasikmalaya dan 6 Kepala Desa Terpilih Antar Waktu (PAW), akhirnya diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto yang bertempat di Pendopo Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (21/06/2021).
“Selamat kepada semua kepala desa terlantik dengan penuh harapan, semoga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh amanah, serta bertindak seadil-adilnya,” ucap Ade Sugianto selaku Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Selain menyampaikan amanat dalam pelantikan, Ade juga berharap kepada para kepala desa dapat bersinergis bersama pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, juga mampu membangun kondusifitas dan harmonisai di wilayah desanya masing-masing, supaya dapat menciptakan suasana harmonis bersama perangkat desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat serta lembaga desa lainnya, dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di wilayah desanya masing masing, paparnya.

Sementara H. Purkon selaku bagian pemerintahan Desa Kab. Tasikmalaya mengatakan. Dari 79 kepala desa ada satu yang tidak bisa dilantik secara langsung, karena dia setelah melakukan swab dan dinyatakan positip Covid-19, sehingga terpakasa pelantikannya dilakukan secara virtual, yaitu M. Dodi Budiana dari Desa Pameutingan, Kecamatan Cipatujah dan dilangsungkan melalui aplikasi zoom meeting Online yang difasilitasi Kominfo Kabupaten Tasikmalaya, sehingga kegiatan pelantikan kepala desa terpilih ini dapat disaksikan masyarakat secara luas,” pungkasnya. (Joy)