Pendidikan

FHQ Gelar Wisuda Akbar Sekaligus Pelantikan Para Pengurus FHQ Prof Jabar

TASIKMALAYA.SJN COM.-Forum Huffazhil Qur’an (FHQ) menggelar wisuda akbar sebanyak 500 orang secara of-line dan sisanya dilakukan dengan cara on-line dan sekaligus melakukan pelantikan para pengurus Forum Hufazhil Qur’an Propinsi Jawa Barat yang dilantik langsung oleh wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang bertempat di Gedung Restu SKY STMIK, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/06/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, kabid Pontren kementrian agama provinsi Jabar, Asda satu, kementrian agama Kota Tasikmalaya dan dari forum forum yang lainnya, diantaranya Forum Pondok Pesantren Priangan Timur.

“Setelah kegiatan tersebut, anak-anak para penghapal Qur’an lebih semangat lagi menghapal Qur’an muroja’ah hafalannya dan termasuk juga para orang tuanya berharap, kepada pihak pemerintah atau pun pejabat terkait minta dukungannya dan dorongan atas program program kami supaya tetap istikomah menggerakan para penghapal qur’an memberantas buta huruf dan juga mendirikan rumah rumah tahpidz Qur’an,” ucap Ust, Agus Yusup Abduloh M,Pd.I selaku ketua umum Forum Huffazhilh Qur’an saat diwawancarai usai kegiatan wisuda dan pelantikan.

Masih dikatakan Agus. “Alhamdullilah kegiatan FHQ tersebut sudah berjalan selama empat tahun, wisuda kali ini merupakan tahun yang ke empat. Alhamdullilah sudah banyak perkembangan hampir disetiap lembaga-lembag, sekarang sudah ada jalur tahpidz dan kita sudah mewisuda beberapa ribu orang, bahkan sudah ada yang keluar negri secara gratis pake sertifikat dari FHQ, karena kami sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi termasuk STMIK.

Ini sudah bekerjasama dengan FHQ bagi para santri yang mau kuliah di sini, dengan jalur tahpidz, insya alloh gratis. Terus dengan travel-travel rewards umroh, alhamdullilah Al’Amin sudah empat tahun ini memberikan rewards umroh kepada Forum Huffazhil Qur’an. Cuman tahun ini yang tidak, kerena untuk indonesia mekahnya belum bisa dibuka,”paparnya.

“Adapun untuk target yang siap diwisuda tersebut, tentunya ada ketentuan yang harus ditempuh semua dimunaqosah ujian terlebih dahulu. Misalnya minimal yang diwisuda punya hapalan satu juz dan seterusnya, lalu dites dan disimak satu kali duduk,”tambahnya.

“Kami dari Forum Huffazhil Qur’an mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan kami dan kami mohon juga bantuannya kepada pemerintah untuk membantu program kami yaitu program Forum Huffazhil Qur’an (FHQ) ,” pungkasnya. (Joy)