Regional

Rencana Kunjungan Azmi Abu Bakar ke Cirebon

CIREBON.SJN COM.-在生活中,我们必须建立友谊,建立和谐的关系
Zài shēnghuó zhōng, wǒmen bìxū jiànlì yǒuyì, jiànlì héxié de guānxì artinya dalam kehidupan harus saling menjalin Silahturahmi, membina hubungan yang harmonis.
Rencananya tgl 17 dan 18 Juni 2021 Azmi Abubakar Pendiri dan Pemilik Museum Pustaka Peranakan Tionghoa, diundang oleh Jeremy Huang Wijaya untuk datang ke kota Cirebon, untuk menjalin silahturahmi dan membina hubungan persahabatan dan persaudaraan yang harmonis.
Rencananya Azmi Abu Bakar bersama Jeremy Huang Wijaya akan mengunjungi makam Putri Ong Tin, kemudian mengunjungi Kelenteng Talang, Kelenteng Dewi Welas Asih, Kelenteng Bun San Tiong Winaon Cirebon, Keraton Kesepuhan dan Keraton Kecirebonan.
Richard D Pekasa Pengurus Kelenteng Dewi Welas Asih menyatakan Kedatangan Azmi Abu Bakar di Kelenteng Dewi Welas Asih akan di sambut pertunjukkan Barong say dan Liong. Suatu kehormatan Azmi Abubakar datang ke Kelenteng Dewi Welas Asih untuk bertemu Pengurus Kelenteng Dewi Welas Asih. Richard D Pekasa juga memiliki rencana akan mengajak Azmi Abubakar makan siang bersama menikmati empal gentong.
Acan Sukeito merencanakan akan membawa Azmi Abubakar makan nasi lengko Pagongan Gang Bie Liong. Nasi Lengko Pagongan makanan favoritnya Jeremy Huang Wijaya. Karena sejak tahun 1977 sampai 2007 Jeremy Huang Wijaya tinggal di Kebon Blimbing RW 03 Pagongan Barat Cirebon. Jeremy Huang Wijaya Bersama Suryo menciptakan lagu Nyendok Lengko Pagongan.
Berikut ini Bio data Azmi Abubakar
Azmi Abubakar
Lahir : Jakarta, 3 Maret 1972

Jurusan Teknik Sipil, Institut Teknologi Indonesia.

Pekerjaan : Wiraswasta

Pengalaman Organisasi :

1. Pendiri Museum Pustaka Peranakan Tionghoa (2011 – sekarang)

2. Dewan Pakar Perhimpunan Indonesia Tionghoa /INTI (2019 – sekarang)

3. Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia, Propinsi Banten.

4. Pemandu acara AZMI SHOW, setiap hari jumat di 100 6 FM Heartline FM.

5. Sekjend Komite Mahasiswa & Pemuda Aceh Nusantara (1998 – 1999)

6. Pendiri Forum Silaturahmi Pemuda Betawi UNC (1988 – sekarang)

7. Inisiator dan Juru Runding Perdamaian Aceh.

8. Pendiri Bursa Buku Blok M, Jakarta.

Kegiatan seminar / diskusi di dalam dan luar negeri, antara lain:

Dalam Negeri:
1. Memberikan kuliah umum kewarganegaraan di Universitas Ciputra, Surabaya. 21 September 2019.

2. Narasumber, Gelar Wicara Ki Hadjar Dewantar & Confucius, “Pendidikan Yang Membumi” 21 Maret 2019, Sekolah Nasional Karangturi, Semarang.

3. Narasumber Seminar “Menyingkap Sejarah Peranakan Tionghoa Dalam Pendidikan Nasional” 8 Desember 2018. Sekolah Terpadu PAHOA, Serpong.

4. Narasumber, Diskusi “Peranakan Tionghoa Dalam Kebhinnekaan Bangsa Indonesia” 15 November 2018. Bentara Budaya, Jakarta.

5. Narasumber, Forum Dialog Kementerian Dalam Negeri RI Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. “Kita Bhinneka, Kita Indonesia” 31 Oktober 2018.

Luar Negeri :
1. Narasumber Konferensi Internasional Tionghoa Indonesia, 1 – 4 Oktober 2019 di Universitas Monash, Melbourne, Australia.

2. Narasumber, Seminar Internasional “Interaksi Dunia Melayu – China Di Bawah Inisaitif Laluan Sutera”. 21 November 2017. University of Malaya, Kuala Lumpur.(Jeremy Huang)