Kadin Jabar Beri Dukungan Kuat Pada Anindya Bakri Jabat Ketua Kadin Indonesia

BANDUNG.SJN COM.-Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Jawa Barat secara bulat telah memutuskan untuk mendukung Anindya S Bakri sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia dalam Munas yang akan dilakasanakan sekitar akhir Juni ini bukan yang lain.

Demikian dikatakan pengurus Kadin Kabupaten Kota di Jabar dan asosiasi yang tergabung di Kadin Jabar, mensikapi adanya pihak-pihak yang menyatakan diri sebagai Ketua Kadin jabar untuk mendukung salah satu kandidat Calon Ketua Umum Kadin Indonesia di luar hasil rapat yang sah.

Ketua Kadin Kab. Karawang H Fadludin Damanhuri. Dalam keterangannya kepada Wartawan di Bandung menyebutkan. “ Kadin Jabar Sudah bulat baik di tingkat pengurus lengkap, Angota Luar biasa, dan Kadin Kabupaten Kota sudah satu kata mendukung sdr . Anindya Bakri sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia, priode 2021-2026.” Ujarnya dalam keterangan Persnya kepada wartawan di Bandung. Senin(7/6/2021).

Dalam Konferensi Pers yang dihadiri Pjs Ketua Kadin Kab. Bandung. Dr. Dedi Supriyadi, Ketua Kadin Kab. Bandung Barat Ranran Rahardja, Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi, Ketua Kadin Kab. Sumedang Thomas Darmawan, Ketua DPP Aspanji Jabar H. Yayat S Andhie, SE.MM., Mahpudi Ketua IKAPI.

Fadludin juga menyebutkan. Hak suara Kadin Jabar untuk munas itu ada tiga Ketua Kadin secara ex oficio yang kedua adalah utusan yang ditunjuk berdasarkan hasil rapat dewan pengurus, hasil rapat anggota luar biasa (alb) dan hasil rapat pengurus kabupaten kota yang memutuskan, menunjuk dan memandatkan kepada sdr Fery Sandiana sebagai Ketua OKP dan Ketua Dewan Pertimbangan H. Herman Muhtar, Ini yang diamanatkan.

Hal ini mensikapi adanya pemberitaan dan pernyataan dari mantan Ketua Kadin Jabar Tantan P Sujana, yang membuat dukungan dari sdr Tantan yang mengaku sebagai Ketua Kadin Jabar kepada Arsyad Rasyid(Caketum Kadin).

Sementara Ketua DPP Aspanji (Asosiasi Pengadaan Barang Dan Jasa Indonesia) Jabar H. Yayat S Andhie, SE.MM sebagai anggota luar biasa Kadin menyebutkan, musprovlub Kadin Jabar di Purwakarta (9/9/2020) memberhentikan sdr Tantan sebagi Ketua Kadin Jabar dan memilih sdr. Cucu Sutara sebagai Ketua Kadin, jadi kalau hari ini sdr Tantan masih mengaku ketua Kadin Jabar Kamilah yang merasa diberatkan, dirugikan.

Disebutkan Yayat. “Tantan diberhentikan dengan surat keputusan dari Dewan Pengurus Kadin no Skep /039/DP/IX/2020 dan menetapkan kepengurusan Cucu Sutara sebagai Ketuia Kadin sisa masa bakti 2019-2024.” Sebutnya.

Ditambahkannya juga, keputusan Dewan Pengurus Kadin Indonesia no :SKEP/041/DP/IX/2020 memberhentikan sdr. Tantan Pria Sujana sebagai anggota Kadin. “Hal ini mengklarifikasi pengakuan sdr. Tantan yang mengatasnamakan Kadin Jabar, untuk mendukung sdr Arsyad Rasyd. Kami anggota luar biasa dan biasa Kadin Jabar, keberatan dengan pengakuan sdr Tantan sebagai ketua Kadin dan pemegang mandat kadin Jabar pungkasnya. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.