Keberadaan Terminal Tipe B Singaparna Agar Perekonomian Masyarakat Meningkat

BANDUNG.SJN COM.-Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan kunjungan komisi kali ini karena di ada terminal tipe B milik Provinsi Jawa Barat yang berada di Kecamatan Singaparna. Diharapkan bisa menghubungkan antarkabupaten di Jawa Bqrat demi memudahkan pergerakan masyarakat.

“Kami mengunjungi UPTD Wilayah III ini yang ada di Kabupaten Tasikmalaya karena ada terminal tipe B milik Provinsi Jawa Barat yang ada di Singaparna, kami ingin terminal ini menjadi jembatan penghubung ke kota dan kabupaten lain di Jawa Barat dengan Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) untuk memudahkan pergerakan masyarakat karena kita tahu banyak orang Tasik ini yang melakukan bisnis dan kami ingin mempermudah itu,” ujar Daddy.

Lebih jauh Politis Partai Gerindra Daddy Rohanady menuturkan Komisi IV juga ingin mengetahui progres terminal tersebut yang merupakan salah satu dari 14 terminal tipe B milik provinsi.

Namun hingga saat ini, P3D (Personel, Pendanaan, Sarana dan Prasarana serta Dokumen) belum selesai. Karena tanpa itu, langkah pembangunan berikutnya tidak bisa terjadi.

“Kami ingin progres, karena merupakan salah satu dari 14 terminal tipe B milik provinsi yang P3D belum clean dan clear. Maka tadi kami minta hadir Ketua DPRD dan ketua Komisi III . Dengan begitu, kami berharap dorongan diberikan untuk mempercepat penyerahan P3D-nya, karena tanpa itu langkah berikutnya pembangunan tidak bisa terjadi,” pungkas Daddy. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.