Regional

Mantan Kades, RW/RT & Tokoh Masyarakat Cijantung Lakukan Renovasi Rumah Abah Jai

PURWAKARTA.SJN COM.-Sudah tiga puluh tahun kondisi rumah Abah Jai kondisinya memprihatinkan, karena sudah tidak layak huni. Dimana seluruh kayu seisi rumahnya sudah pada lapuk, sehingga hampir ambruk bangunannya.
Abah Jai 81 tahun tinggal bersama istriny Ma Iti 79 tahun, warga kampung Sindangjaya desa Cijantung, kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Selama ini mereka tinggal dirumahnya, yang kondisinya itu hampir ambruk dan membahayakan bagi penghuni rumah tersebut. Beruntung warga setempat berinisiatip untuk membongkar rumah Bah Jai, agar bisa dilakukan perbaikan.

Atas nama warga kampung Sindanglaya desa Cijantung, yang diprakarsai oleh Oman Abdurohman mantan kades Cijantung, yang kini juga kembali mencalonkan diri untuk menjadi kades di desa Cijantung sebagai incumbent serta bantuan swadaya gotong royong dengan warga beserta para ketua RT dan RW, sedang bergotong royong memperbaiki rumah Bah Jai. Adapun luas rumahnya yang diperbaiki berukuran 5 meter x 8 meter dari 100 meter2 luas tanahnya.
Menurut Abah Jai, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada warga desa Cijantung, terutama kepada bapa Oman Abdurohman, yang sudah membantu dengan memperbaiki dengan membangun rumahnya, sehingga menjadi rumah layak huni, ungkap Jai.

Adapun menurut mantan kepala desa Cijantung Oman Abdurohman, saat diminta keterangan. Kenapa tidak minta bantuan kepada pemerintah daerah? dirinya menjawab belum ada bantuan dari pemerintah daerah dan pihaknya pun belum sempat membuat pengajuan. “Namun karena rumah tersebut perlu perbaikan secepatnya dan tidak bisa menunggu dulu bantuan dari manapun, pasalnya kondisi rumah milik Bah Jai sudah rawan ambruk. Untuk itu kami dan masyarakat secepatnya membongkar rumah tersebut, agar bias dibangun kembali dan bisa cepat ditempati pemiliknya”, pungkas Oman Abdurohman. (Supriyadi)