Parlementaria

Komisi V : Jemaah Haji Jabar Harus Terfasilitasi Maksimal

INDRAMAYU.SJN COM.-Masjid Al Jabbar yang berada di komplek asrama haji kabupaten indramayu sudah masuk tahap pembangunan dan di proyeksi akan rampung di tahun 2024.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe menyatakan, banyak hal terkait kesejahteraan jamaah haji harus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Banyak perkembangan yang cukup baik di asrama haji ini, dengan demikian provinsi harus mau menunjang program-program ini secara baik, kita jadikan tower hajj/asrama haji ini yang terbesar di indonesia”. Kata Harris saat melakukan rapat kerja dengan kanwil agama provinsi jawa barat yang bertempat di asrama haji kabupaten indramayu. Senin, (24/5/21).

Harris menilai pembangunan masjid al jabbar Indramayu juga bisa bermanfaat atau berdampak positif terhadap masyarakat setempat mengingat jawa barat penyumbang terbesesar jamaah haji di indonesia.

“Peserta Haji dan umrah di indonesia itu terbesar di jawa barat ini merupakan peluang besar dengan memaksimalkan fasilitas ini semoga menjadi amal,” Katanya.

Kedepan Harris berharap dengan hadirnya bandara kertajadi dapat menjadikan asrama haji dan bandara kertajati menjadi kolaborasi yang baik dan dapat terkoneksi dengan baik.

“Saya harap ini terkokesi dengan baik bahwasannya kan disini dekat dengan bandara kertajati yang begitu luar biasa inshallah akan menjadi kolaborasi yang luar biasa,” Tutupnya.(die)