TNI

Lindungi Peserta Pelatihan Dari Covid-19, Rindam XII/Tpr Gelar Vaksinasi Kepada Peserta Pelatihan Pratugas Satgas Apter

SINGKAWANG.SJN COM.-Rindam XII/Tpr menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 untuk peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021. Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini berlangsung di Rumah Sakit Tk. IV Singkawang, Jalan Perwira, Kec. Singkawang Tengah.Sabtu (22/5/2021).

Pemberian vaksin ini merupakan upaya Rindam XII/Tpr untuk melindungi peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta merupakan upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

Peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan sebelum divaksinasi harus melewati semua tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator. Adapaun peserta yang melaksanakan vaksinasi ini sebanyak 29 orang, sedangkan 55 peserta pelatihan lainnya sudah mendapatkan vaksinasi di satuan mereka masing-masing. 29 peserta tersebut bisa melewati semua tahapan pemeriksaan kesehatan dengan baik dan layak diberikan vaksin covid-19 oleh petugas vaksin.

“Biasa saja rasanya, seperti disuntik kalau kita berobat saat sakit. Ya, sama saja. Jadi kita harus mengikuti vaksinasi, ini sudah keharusan karena sekarang ini Covid-19 masih menjadi pandemi bahkan sudah ada mutasi terbaru dari virus ini,” ungkap Lettu Arm Eri Setiawan, salah satu peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III. (red)