Pangdam III/Slw Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Pada Kunker di Dua Lemdik

KAB BANDUNG BARAT.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Sespim Lemdiklat Polri Lembang Jalan Maribaya No. 53 Desa Kayu Ambon, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum’at (21/5/2021).

Pada kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, serta turut hadir para pejabat tinggi TNI dan pejabat tinggi Polri.

Sespim Lemdiklat Polri yang terletak di Bandung Barat, Jawa Barat itu terdapat tiga jenis pendidikan yang pertama Sespimti, ke dua Sespima, dan yang ketiga Sespimen, dalam proses pembelajaran pendidikan yang bersifat integrasi program kegiatan bersama. Sedangkan para peserta didik yang ada di Sespim Lemdiklat Polri yang tergabung dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kejaksaan Agung. Hal itu, untuk menumbuhkan jiwa yang tegas dan membentuk perwira yang kuat.

Pada kesempatan tersebut juga, Panglima TNI dan Kapolri melakukan penyerahan bantuan kendaraan dinas oprasional (HI ACE) secara simbolis yang diterima langsung oleh Kasespim Lemdik Polri Irjen Pol Rokhmad Sunanto.

Seusai kegiatan di Sespim Lemdiklat Polri, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melanjutkan kegiatan yang sama dilaksanakan di Lemdik Seskoau yang wilayahnya masih di Bandung Barat. Panglima TNI sekaligus meresmikan Gedung Perpustakaan Widyasana Seskoau.

“Seskoau memiliki satu mutu adalah Pragnya Pramartha Jaya memiliki makna yang sangat tinggi, artinya Pragnya adalah satu ilmu pengetahuan dan Pramarta Jaya adalah Budi Luhur yang bisa kita raih untuk satu kemenangan,” tutur Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada saat pengarahan di Seskoau.

Lanjutnya mengingatkan, bagi seluruh perwira apalagi siswa harus tahu apa yang terjadi di lingkungan nasional maupun dunia, untuk itu kita harus mengetahui semua apa yang terjadi sekecil apapun, dan salah satu bentuk upayanya adalah dengan di bangunnya perpustakaan Widyasana Seskoau ini.

“Saya berharap, satu mutu yang harus benar-benar di implementasikan. Di tempat ini sebagai center of excellent adalah mendidik calon-calon pimpinan TNI masa depan,” tandasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.