Parlementaria

Selalu ada harapan disaat tiada harapan Kisah Perjalanan Hidup Christian Julianto Budiman Anggota Komisi B DPRD(Bidang Ekonomi dan Keuangan Daerah) Ketua Fraksi PSI-PKB DPRD Kota Bandung

BANDUNG.SJN COM.-Ada sebuah pepatah Tiongkok berbunyi 生活是为穷人的福利服务和服务
Shēnghuó shì wèi qióngrén de fúlì fúwù hé fúwù artinya hidup adalah pengabdian dan pelayanan untuk mensejahterakan masyarakat miskin.
Christian Julianto Budiman terjun ke Politik berawal dari kegelisahan melihat Kondisi masyarakat, hal ini di rasa perlu memperjuangkan rakyat kecil dan menyuarakan rakyat kecil untuk diperhatikan oleh Eksekutif, memperjuangkan wong cilik di kursi legislatif membuat Christian Julianto Budiman memiliki tekad terjun di dunia Politik menjadi Caleg PSI dalam Pemilu 2019 lalu. Christian terpilih sebagai Anggota DPRD kota Bandung dari PSI. Saat ini Christian Julianto duduk di Komisi B yang membawahi bidang Ekonomi dan Keuangan daerah. Dan juga sebagai ketua Fraksi PSI-PKB
Christian Julianto Budiman lahir 2 Juli 1993, Pendidikan terakhir D3 alumni STP Nusa Dua Bali, Christian Julianto Budiman anak ke dua dari dua orang bersaudara, ayahnya bernama Wiwih Budiman (Lauw Liang Djin). Christian Julianto Budiman Menikah Desember 2018 dengan Ester. Sebelum menjadi anggota DPRD kota Bandung, Christian Julianto usaha kuliner
Visi Misi Christian Julianto Budiman adalah Keterbukaan, Transparansi dan Kesetaraan, tiap hari Christian Julianto Budiman membuat laporan akan aktivitasnya tiap hari. Christian juga memperjuangkan supaya adanya keterbukaan dan transparansi dalam APBD. Waktu Bulan Maret disaat harga kedelai masih tinggi meminta Pemkot Bandung untuk komitmen menolong perajin tahu dan tempe. Christian Julianto Budiman mengkritisi harga kedelai yang tidak turun turun di bulan maret.
Christian Julianto Budiman banyak turun ke bawah menyerap aspirasi, mendengarkan keluhan rakyat seperti di saat reses 22-27 Maret 2021 mengunjungi 6 titik wilayah yaitu di Astana Anyar, Bandung Kulon dan Babakan Ciparay.
Christian Julianto Budiman juga mengingatkan Pemkot Kota Bandung untuk mengawasi Protokol Kesehatan yang ketat di Pusat Perbelanjaan menjelang akhir Ramadhan supaya tidak terjadi penularan Covid 19
“Terkait perbelanjaan sebenarnya tahun ini ada kemajuan. Daya beli sudah mulai meningkat, terlihat dari jumlah orang yg mau berbelanja.

Namun protokol kesehatan harus tetap dijaga. Jangan sampai euphoria belanja sampai berdesak-desakan. Pemerintah dan manajemen pusat perbelanjaan harus memastikan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan masker tetap dilaksanakan. Kita tidak mau pusat perbelanjaan menjadi cluster baru”. Kata Christian Julianto Budiman ketika diminta Pendapatnya dengan banyaknya pengunjung di Pusat Pembelanjaan.
Untuk menghadapi pendatang baru yang akan masuk ke kota Bandung setelah Hari Raya. Christian Julianto Budiman mengharapkan Pemkot kota Bandung mengawasi Pendatang baru untuk dapat memiliki Syarat perjalanan seperti bukti negatif pemeriksaan PCR atau rapid test antigen harus diperiksa. Pemerintah juga dapat melalukan pemeriksaan rapid antigen di terminal-terminal. Kata Christian Julianto Budiman (Jeremy Huang)