Parlementaria

Kondisi Jalan Cagak Subang Memperihatinkan, Komisi IV Ingin Pemprov Segera Perbaiki

SUBANG.SJN COM.-Kondisi Jalan Cagak Subang menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan menjelang Iedul Fitri 1442H. Pasalnya kondisi jalan tersebut sangat memprihatikan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Ali Hasan mengatakan, kondisi jalan Cagak arah Kabupaten Subang ini sangat memprihatinkan yang harus menjadi perhatian bersama dalam memelihara dan meningkatkan kondisi jalan di Kabupaten Subang tersebut.

“Kondisi jalan Cagak untuk arah Kabupaten Subang ini sangat memperihatinkan dan kurang memadai, tadi kita juga mendapatkan informasi dari UPTD ini bahwa jalan yang baru diajukan itu 800 meter sedangkan jalan yang diperlukan itu sekitar 10 kilometer, sehingga ini menjadi perhatian bersama,” kata Ali saat memimpin Komisi IV untuk meninjau Jalan Cagak di Kabupaten Subang, Selasa, (27/04/2021).

Ali menginginkan, menjelang penghujung bulan suci Ramadhan, kondisi jalan di daerah tersebut bisa segera teratasi, sehingga tidak akan mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Tadi kita mendapatkan informasi perihal pemeliharaan dalam rangka menghadapi idul fitri tahun ini, mudah – mudahan ini bisa mendukung sementara waktu idul fitri, karena jangan sampai dengan kondisi seperti ini kelancaraan lalu lintas di daerah bisa terganggu,” ucap Ali yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Hal serupa diungkapkan oleh Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III, Ruhiyat, dirinya mengungkapkan jika kondisi jalan yang mengarah ke Kabupaten Subang ini sudah banyak kerusakan yang disebabkan oleh banyak nya mobil besar yang melintas saat dilakukan pembangunan Pelabuhan Patimban.

“Peningkatan kerusakan di jalan ini sangat drastis, terutama pada tahun 2017 – 2019 dengan mulainya Pembangunan Patimban, karena materialnya diambil dari daerah Cagak sehingga intensitas mobil besar yang melewati jalan ini sangat tinggi, oleh karena itulah yang mempercepat kerusakan jalan di daerah ini.”Ungkapnya

Diketahui sebelumnya, Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang terkait dengan monitoring kegiatan tahun 2021 serta menyempatkan juga untuk meninjau kondisi Jalan Cagak Kabupaten Subang. (hms/die)