Sambut Lebaran 2021 Objek Wisata Di Kecamatan Rancabali Lakukan Penataan kawasan

KAB BDG.SJN COM.-Sejumlah objek wisata di rancabali kab. Bandung akan melakukan penataan kawasan menjelang lebaran 2021.sejumlah objek wisata tersebut diantaranya adalah objek wisata kawah putih
,ranca upas dan penginapan resto patuha resort.

Penataan kawasan objek wisata ini dilakukan untuk mempersiapkan kunjungan wisatawan saat liburan hari raya idul fitri ditahun ini dimana masa covid 19 masih berlangsung dalam wawacara dilakukan tim swarajabbar news.com CM Trisna (agus) mengatakan bahwa dirinya bersama dengan petugas pengelola objek wisata akan melakukan penataan objek wisata sejalan dengan adanya peraturan larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah 6 hingga 17 mei mendatang.

Kegiatan penataan kawasan objek wisata ini juga dilakukan berdasarkan aturan yang akan diberlakukan pemerintah melalui satgas penganan covid-19 untuk terus melakukan pengetatan mobilitas berlaku perjalanan dalam negeri (PPDN) terkait larangan mudik guna menekan penyebaran virus corona , imbuhnya (04/2021)

Pengetatan mobilitas tersebut tertuang dalam addedum surat edaran (SE) nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya idul fitri 1442.H dan upaya
Pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid 19) selama bulan sucu ramadhan 1441H. Dalam addedum tersebut juga mengatur tentang perjalanan PPDN pada masa peniadaan mudik roda transfortasi udara, laut,kereta api , transfortasi umum darat dan transfortasi darat pribadi sehingga memungkinkan para wisatawan yang akan berkunjung dikawasan objek wisata yang ada dikecamatan Rancabali adalah para warga lokal.

Syukur adanya mudik lokal
para wisatawan yang akan berkunjung adalah warga lokal yg perbolehkan pemerintah khususnya wilayah bandung raya, seperti kab.bandung ,kab.bandung barat ,kota cimahi dan kota bandung. Kami masih bisa melakukan pelayanan wisata untuk pasar lokal tersebut tentunya dengan pegetatan prokes semua lokasi wisata.
Meski para wisatawan lokal yang akan berkunjung, pihak pengelola wisata juga akan memberlakukan pengetatan ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Semua objek wisata dikabupaten bandung wajib menerapkan menerapkan protokol kesehatan termasuk objek wisatawan kawah putih, ranca upas dan patuha resort.Kami akan selalu memeriksa wisatawan untuk memastikan penerepan protokol kesehatan.Oleh karena itu penataan kawasan ini akan dilaksanakan untuk mendukung kenyamanan dan mendukung pengetatan penerapan protokol kesehatan tersebut,pungkasnya

Pihak pengelola wisata akan menata dan melakukan penambahan spot mencuci tangan tulisan dan spanduk impormasi penerapan protokol kesehatan.

Sam/ Naila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.