Berikan Kontribusi Pajak yang Signifikan, PT Pertamina International Shipping Berhasil Menerima Penghargaan dari KPP Migas

JAKARTA.SJN COM.-PT Pertamina International Shipping (PIS) berhasil masuk ke dalam 10 besar penerima penghargaan wajib pajak di acara Tax Gathering 2021 oleh KPP Minyak dan Gas Bumi pada Selasa, 20 April 2021. Apresiasi tersebut diberikan karena di tahun 2020, PIS tercatat telah melakukan pembayaran angsuran PPh Badan kurang lebih Rp 6 miliar.

Mengusung tema ‘Indonesia Sehat, Investasi Migas Meningkat, Pajak Kuat’, penghargaan tersebut dicapai oleh PIS karena kontribusinya terhadap pembayaran PPh Badan Terbesar pada 2020, serta tingkat kepatuhan yang baik dalam pelaporan SPT Masa dan SPT Tahunan. Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Tunjung Nugroho, selaku Kepala KPP Migas kepada Diah Kurniawati, yang merupakan Direktur Keuangan PT Pertamina International Shipping (PIS).

Dalam acara Tax Gathering 2021, PIS merupakan salah satu dari 5 anak usaha pertamina yang berhasil mendapatkan penghargaan ini dan menjadi satu-satunya perusahaan dari segmentasi bisnis shipping, marine and logistic yang menerima penghargaan tersebut. Penerima penghargaan lainnya berasal dari ragam industri seperti energy, oil and gas, pertambangan dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Diah Kurniawati Direktur Keuangan PT Pertamina International Shipping (PIS) menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diperoleh PIS.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk menerima penghargaan ini. Pencapaian yang kami peroleh merupakan hasil kerja sama yang baik dengan teman-teman KPP Migas,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi ia menambahkan bahwa penghargaan ini juga mendorong komitmen PIS untuk menjadi lebih baik lagi dalam memenuhi kewajiban perpajakan secara konsisten dan berkelanjutan sesuai peraturan perpajakan yang berlaku.

“Kami mengharapkan dukungan dan arahan yang konsisten serta berkesinambungan dari KPP Migas agar PIS dapat mencapai tujuan menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Tunjung Nugroho Kepala KPP Migas menjelaskan bahwa tujuan Tax Gathering 2021 selain sebagai forum koordinasi, komunikasi, kolaborasi, dan apresiasi, acara ini juga menjadi media pengingat bahwa pajak merupakan tanggung jawab kita bersama, seluruh wajib pajak, stakeholder dan semua pihak mempunyai kesadaran kolektif untuk melaksanakan kewajiban perpajakan.

“Mengutip pernyataan dari Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan, pajak itu layaknya tulang punggung di tubuh Indonesia. Kalau republik ini ingin bergerak, berdiri tegak, dihormati rakyatnya dan disegani, maka harus ditopang dengan tulang punggung yang kuat. Jadikanlah hal ini sebagai cita-cita bersama yaitu bagaimana kita bisa mewujudkan Indonesia sehat, investasi migas meningkat, pajak kuat,” ujarnya.

Tax Gathering 2021 menjadi forum koordinasi dan sinergi antara KPP Migas dan seluruh wajib pajak, terutama industri penunjang migas. Ajang ini diharapkan dapat menjadi kolaborasi bersama dalam membangun kepercayaan, dan meningkatkan kepatuhan formal serta keadilan material seluruh wajib pajak.

Penghargaan ini semakin memacu PIS untuk lebih bersemangat tumbuh dan menjadi perusahaan shipping, marine, dan logistik yang terintegrasi dan go global.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.