Regional

Dekelarasi Gerakan Stop Membuang Air Besar Sembrangan Di Desa Indra Giri Kec.Rancabali Kab Bandung

KAB BDG.SJN COM.-Dekelarasi Gerakan Stop Membuang Air Besar Sembrangan Di Desa Indra Giri Kec.Rancabali Kab Bandung

Kegiatan ini dahadiri camat Rancabali Dadang Hermawan,plt kepala puskesmas,sekretaris camat,ketua TP PKK,ketua BPD ,ketua kedus indragiri,para Rw Rt,serta perwakilan masyarakat 20 orang dan kepala desa Agus Margono.

Dalam sambutanya camat rancabali Agus Hermawan mengajak kepada seluruh masyarakat desa indragiri agar senantiasa melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan sanitasi dengan tidak buang air besar sembarangan.

Dengan tidak buang air besar sembarangan maka ljngjungan kita lebihsehat dan nyaman sehingga terhindar dari pencemaran lingkungan yang mendatangkan penyakit, ujarnya.

Plt Kepala puskesmas rancabali meyampai lksn hal serupa dengan mensosalisasikan bahaya dan manfaat jika masyarakat sadar dan melakukan kebiasaan untuk tidak membuang air besar semabarangan.Hal tersebut disambut antutias oleh masyarakat khususnya kepala desa indragiri Agus margono mengatakan bahwa akan dilakukan penambahan jamban umum untuk warga dan berharap agar setiap rumah di Dssa indragiri dapat memiliki jamban masing – masing dirumah.

Gerakan ini tentu perlu didukung oleh bergai pihak, mulai dari masyarakat
Desa ,pihak puskesmas,pemerintah desa pemeintah kabupaten dan oleh berbagai pihak kalobarasi dan kerja sama seluruh pihak untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat tidak buang air besar sembarangan sangat penting kita harus melakukan strategi dan oengelolan yang baik demi terciptanya kenyaman bersama.

Perubahan prilaku ini perlu terus disosilisasikan kepada masyaraka dan dilajukan monitoring serta evaluasi oleh pihak desa sehingga tersedianya air bersih dan harapan hidup sehat bersama menjadi terwujud imbuh kepala desa indragiri Agus margono.

Sam /Naila