Perempuan Merupakan Garda Terdepan Pemulihan Sosial Dan Ekonomi

BANDUNG.SJN COM.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Neng Madinah Ruhiat mengatakan perempuan menjadi tulang punggung pemulihan kondisi sosial dan ekonomi bangsa yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam perjuangan melawan Covid-19 hari ini, laki-laki juga tidak bisa berjalan sendiri, mengingat perempuan merupakan tulang punggung dari proses pemulihan di dalam komunitas baik secara sosial maupun ekonomi. Berbagai isu yang mengiringi perempuan ini perlu menjadi perhatian kita semua.

Menurutnya partisipasi yang setara dan penuh dari seluruh masyarakat termasuk perempuan menjadi kunci kesejahteraan suatu bangsa ujarnya,

Lebih jauh Hj.Neng Madinah Ruhiat yang merupakan Politisi Perempuan Partai Persatuan Pembangunan Asal Dapil XV (Kabupaten Tasikmalaya-Kota Tasikmalaya) menuturkan Oleh karena itu, mengimbau seluruh pihak untuk menghimpun kekuatan yang lebih besar lagi dalam menciptakan dunia yang lebih setara bagi laki-laki dan perempuan. Kesetaraan bagi perempuan harus bisa diterima dan dirasakan secara merata oleh seluruh perempuan Indonesia khususnya Jawa Barat.

Perempuan merupakan kekuatan dalam seluruh sendi kehidupan. Masa depan bangsa ini turut bergantung kepada sejauh mana perempuan bisa mengambil peran, mendapatkan kesempatan yang sama, dan membuat perubahan tandasnya.

Terkait dengan pemberdayaan perempuan saat ini yaitu dalam hal peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender; peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan/pengasuhan anak; dan penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Penyelesaian isu-isu prioritas ini tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh sektor pembangunan, termasuk media yang memiliki potensi besar untuk menciptakan perubahan sosial di masyarakat. Untuk itu, khusus mengurai berbagai tantangan yang masih dihadapi perempuan, mengoptimalkan jalan yang sudah ada serta menghasilkan solusi-solusi baru dari berbagai pihak untuk mengantar perempuan pada kehidupan yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Perempuan adalah separuh dari energi besar Bangsa Indonesia, baik dari segi jumlah maupun dari sudut pandang substansi. Maka dari itu, peran dan partisipasi perempuan mempunyai pengaruh yang besar terhadap pembangunan Indonesia khususnya di Jawa Barat pungkasnya. (Adikarya Parlemen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.