Parlementaria

DPRD Harap FUN Berperan Dongkrak Perekonomian Jawa Barat Melalui Peran UMKM

BANDUNG.SJN COM.-Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih mengapresiasi, Deklarasi Forum UMKM Nuswantara (FUN) Kota Bandung..

Yuningsih menilai, deklarasi tersebut dapat menginspirasi kabupaten/kota di Jawa Barat. Sebab dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, hanya terdapat 5 daerah yang sudah memulai membentuk forum tersebut.

“Saya menyambut baik deklarasi Forum UMKM Nuswantara ini, karena sangat menginspirasi untuk 27 kota kabupaten di Jawa Barat” ucap Yuningsih usai menghadiri acara Pelantikan FUN Kota Bandung dan Legalitas Usaha Massal di Balatkop Diskuk Provinsi Jawa Barat, Jumat (9/4/2021).

Diharapkan dengan hadirnya FUN Kota Bandung dapat mendukung kebangkitan sektor ekonomi, setelah terdampak akibat pandemi covid-19.

Selain itu menurut Yuningsih, forum tersebut merupakan wujud hadirnya pemerintah di tengah para pelaku UMKM untuk memberikan sejumlah dukungan.

“Pemerintah memberikan beberapa kemudahan akses seperti Permodalan untuk pengusaha yang Bank Able seperti Nelayan, Petani, Peternak dan lain-lain agar dapat bersaing di era digital seperti saat ini.”ujar Yuningsih.

Terakhir, Anggota DPRD dari Fraksi PKB berharap, sektor perekonomian dapat segera bangkit melalui peran UMKM mengingat 98% dari masyarakat Jawa Barat bergerak di bidang usaha Mikro. sekitar 4,6jt UMKM ada di Jawa barat. (hms/die)