Regional

Penegasan Herdiat , ASN Harus Siap Mengabdi, Kalau Tidak Mundur dari Sekarang

CIAMIS.SJN COM.-Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap mengabdi dan melayani masyarakat. Kalau belum tidak siap menjadi pelayan masyarakat mundur dari sekarang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menyampaikan materi kepada peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Rabu (7/4/2021).

ASN adalah abdi masyarakat dan abdi negara, kita pelayan masyarakat. Kalau tidak mau mengabdi, mundur saja dari sekarang,’’ katanya,

Ia mengingatkan kepada peserta Latsar CPNS agar memanfaatkanlah amanah yang telah didapatnya sebagai jalan pengabdian untuk negara.

“Banyak masyarakat yang menginginkan posisi sebagai PNS, anda semua beruntung telah terpilih. Jangan sia-siakan amanah yang telah didapat,” ujarnya Herdiat.

Dalam menjalankan tugas sebagai ASN, Herdiat berpesan agar jangan lupakan tiga hal utama sebagai abdi negara. Hal tersebut yaitu, integritas terhadap negara kesatuan pancasila, loyalitas, profesionalisme dan terakhir harus mengingat bahwa ASN adalah pelayan masyarakat.

Bupati Ciamis ini pun mengajak para peserta Latsar CPNS agar mendukung tercapainya visi misi Kabupaten Ciamis yang sudah tertuang dalam RPJMD.

Intisari dari visi misi yang tertuang dalam RPJMD yaitu, masyarakatnya pandai dengan IPM yang meningkat, masyarakatnya sehat dan daya beli masyarakat bagus, meskipun mahal namun masyarakatnya mampu beli dan barangnya pun tersedia, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat juga menjelaskan peta potensi di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di bidang Sumber Daya Alam yang memiliki potensi yang belum teroptimalkan.

Saya mengajak para CPNS disini untuk sama-sama mengembangkan potensi sumber daya Alam di Ciamis. Kita memiliki potensi yang sangat luar biasa yang belum dikelola secara optimal,” tambahnya.(zaenal)