Parlementaria

Kepatuhan Prokes Sangat Penting Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

BANDUNG.SJN COM.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Neng Madinah Ruhiat mendorong pemerintah provinsi Jawa barat untuk dapat mempercepat proses vaksinasi. Vaksinasi sangat perlu dan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus covid-19.

Politisi Perempuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akrab disapa Bunda Neng menuturkan Untuk mempercepat Vaksinasi, pemerintah provisni dan Satgas Penanganan Covid-19 jabar bekerjasama dengan Pemkab/kota untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis

Percepatan vaksinasi, sangatlah penting bagi masyarakat yang sebentar lagi akan menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.

Sekarang masyarakat sudah sangat memahami betapa penting vaksinasi dalam menjaga kekebalan tubuh agar tidak tertapar. Bahkan kini masyarakat cukup antusias menunggu giliran.

Bunda Neng juga mengajak dan menghimbau masyarakat yang masih belum bersedia di vaksin, untuk mengikuti segara mengikuti program vaksinasi, untuk diri sendiri agar tubuh dapat kebal dari virus covid-19.
“Tidak perlu takut dan khawatir di vaksin, demi kesehatan dan agar tidak terpapar virus corona, ajaknya.

Lebih lanjut, Hj.Neng Madinah Ruhiat yang tergabung di Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat menuturkan bahwa sudah setahun duani diguncangkan oleh Virus corona (Covid-19) termasuk di Indonesia, dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan berakhir. Untuk itu, mari kita bersam-sama mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah dalam protokol ksehatan (Prokes) 3M.

“Kita harus taat dan disiplin diri dalam penerapan Protokol Kesehatan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak”, ujarnya.
Bunda Neng menambahkan, bahwa tahun 2021-2021 merupakan masa yang berat untuk semua sektor kehidupan, karena pandemi covid 19, banyak alokasi anggaran yang terkena refocusing yang akhirnya berdampak terhadap program- program dinas terkait.

Kepatuhan Prokes sangat penting, agar pandemi covid-19 cepat berakhir dan perekonomian bisa kembali bangkit.
Insya Allah, kalau pandemi covid-19 cepat berakhir tentunya semua program dan kebijakan pemerintah bisa berjalan dengan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, tandasnya.(Adikarya Parlemen)