Puskesmas Sugihmukti Gelar Vaksinasi Lanjut Usia

KAB BDG.SJN COM.-Ratusan warga lanjut usia (lansia) Puskesmas Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap lanjutan tiga desa, desa Margamulya , desa tenjolaya dan desa sugihmukti.kamis (25/3/2021).

Saat liputan wartawan swara jabbar, sejumlah lansia terlihat antre untuk mendapatkan vaksinasi sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini juga tidak ada hal yang berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, para lansia melakukan registrasi, lalu dilakukan pemeriksaan kesehatan setelah itu baru di lakukan vaksinasi hingga dilakukan observasi selama 30 menit.

Kepala Satuan Pelaksana Puskesmas Sugih Mukti Kecamatan pasirjambu, dr redy kepala puskesmas, mengatakan, bahwa vaksinaai ini diperuntukkan untuk kelompok lansia diprioritaskan. Adapun vaksinasi Covid-19 dimulai , kamis (25/3/2021).

Sementara itu, KH,Rosyidin M salah satu lansia tokoh Kecamatan pasirjambu kampung warung, mengaku cukup bahagia jika dirinya pada hari ini mendapatkan vaksinasi Covid-19 meskipun telah menunggu berbagai proses.

Ia pun menyampaikan, setelah divaksin juga tidak merasakan efek samping dari vaksin tersebut, bahkan Ia menilai layanan vaksinasi berjalan sangat baik, para petugas pun melayani dengan baik.

“Kita sudah menunggu ini (vaksin). Tadi sudah di vaksin, semoga pendemi ini segera berakhir. Tidak merasakan apa-apa. Pelayanannya pun juga sangat baik. Saya juga berterima kasih,” tandasnya.

dr. desi agustin mengatakan diharapkan, adanya pemberian vaksinasi COVID-19 dapat memutus mata rantai tingginya penularan,vaksin baik untuk kesehatan dan bisa memaksimalkan daya tahan tubuh dari ancaman COVID-19.

Sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.