Pemerintahan

Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Sosialisasikan Vaksinasi di Media Sosial

TASIKMALAYA.SJN COM.-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal di Mall Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/3/2021).

Sebanyak 400 petugas publik dan guru mengikuti vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Mall Asia Plaza.

Pak Uu mengajak masyarakat yang sudah divaksin untuk menginformasikan bahwa vaksin COVID-19 aman di akun media sosial pribadi secara masif.

“Kalau bisa, saat melaksanakan vaksinasi masyarakat memotret dan mengunggahnya ke media sosial masing-masing. Apapun bahasanya, yang penting ada informasi positif setelah divaksin,” kata Pak Uu.

“Mudah-mudahan cara ini akan menambah kepercayaan masyarakat agar mau divaksin,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pak Uu juga menceritakan pengalamannya saat menjalani vaksinasi COVID-19. Menurutnya, setelah dua kali disuntik vaksin, dirinya tidak mengalami gejala apapun.

Oleh karena itu, Pak Uu meyakinkan masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi.

“Di luar, ada isu vaksin akibatnya ini itu, sakit, pingsan, meninggal dan yang lainnya. Sampai hari ini saya sudah divaksin dua kali tidak ada reaksi apa-apa,” tuturnya.

“Justru dengan vaksin ini, InsyaAllah akan timbul imun kita yang hebat dan lebih kuat. Oleh karena itu, masyarakat jangan ragukan vaksin,” imbuhnya.(hms)