Rapat Pleno Pengurus DPC & PAC PDI Perjuangan Se-Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA.SJN COM.-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, menggelar Rapat Pleno dengan agenda acara konsolidasi Partai dan penyerahan SK PAC PDI Perjuangan oleh Sekertaris DPD PDI-P Jawa Barat di aula kantor DPC PDI-P Purwakarta, Jalan Ahmad Yani No. 147 Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (20/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Jawa Barat, Ir. Ketut Sustiawan menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara serentak di Jawa barat sebagai salah satu konsolidasi partai PDI P. “Ini konsolidasi struktural pasca pembentukan pengurus PAC se-Kabupaten Purwakarta dan se-Jawa Barat,” ujarnya usai kegiatan.

Kata dia, kita udah selesai membentuk anak cabang di tingkat kecamatan se-Jawa Barat dan setelah satu tahun terbentuk dan dilakukan evaluasi, hari ini kita sampaikan surat keputusan struktur PAC nya. “Kenapa kita lakukan evaluasi, sesuai dengan tahapan-tahapan konsolidasi bahwa setiap tahun seluruh kepengurusan PDI-P termasuk evaluasi terhadap kinerja Anggota DPRD Purwakarta dari Partai PDI-P,” ujarnya.

Jadi, sambung dia, setiap tahun kita lakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan, komitmen yang sudah dibangun, kerja-kerja kerakyatan apa yang sudah dibuat oleh anggota DPRD dari fraksi PDI-Perjuangan. “Ini bagian dari pelaksanaan konsolidasi partai yang namanya matap organisasi dan mantap kader,” ujarnya.

Dari hasil evaluasi anggota DPRD dari fraksi PDI-P, kata Ketut, yang pertama kaitannya sebagai anggota dewan tentu pelaksanaan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang melekat sebagai anggota dewan.
“Yang kedua tentu tugas-tugas partai. Bagaimana menjalankan mekanisme dalam menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, kerja-kerja politik , penyelesaian persoalan-persoalan kerakyatan dan melaksanakan tugas seperti gotong royong dalam setiap kegiatan partai”, pungkasnya. (SUPRIYADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.