TASYAKURAN MILAD KE-39, KLAN COBBUWA INDONESIA

KUNINGAN.SJN COM.-Dalam rangka memperingati hari kelahirannya yang ke 39, segenap anggota Klan Cobbuwa Indonesia mengadakan tasyakuran pada hari minggu tanggal 14 Maret 2021, bertempat di Hotel DeJehan’s Sangkanhurip Kuningan.
Hadir dalam acara tersebut, Suhu Cobbuwa yang merupakan Guru Besar dari Klan Cobbuwa Indonesia, jajaran Pengurus Klan Cobbuwa Indonesia dan segenap undangan yang terdiri dari perwakilan masing-masing daerah, seperti dari Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Tangerang dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Shifu Rohadi menyampaikan permohonan maaf atas tidak diundangnya seluruh anggota, mengingat saat ini pemerintah dan masyarakat sedang bersatu padu mencegah penyebaran virus Covid 19, sehingga panitia harus membatasi jumlah undangan.

Sementara itu Suhu Cobbuwa menyampaikan sejarah berdirinya Klan Cobbuwa Indonesia yang mulai didirikan pada tanggal 14 Maret1982, sehingga saat ini sudah menginjak usia yang ke 39, disamping itu Suhu Cobbuwa menyampaikan bahwa tanggal 14 Maret 2021 juga merupakan launching perdana dimulakannya Kurikulum Cobbuwa Martial Art (CMA), dimana kurikulum CMA ini merupakan hasil perpaduan antara Seni bela diri Shaolin Kungfu Chi Liong Jaw, Ninjitsu dan Seni Bela diri Maen Po Lodaya Bodas. Materi Kurikulum MCA merupakan seni bela diri praktis, sehingga dapat diikuti oleh semua kalangan umur, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan para manula.

Selain mengembangkan seni bela diri praktis CMA, Klan Cobbuwa Indonesia juga mengembangkan olah raga seni pernafasan yang disebut TSP MKC (Terapi Seni Pernafasan Meditasi Kesehatan Cobbuwa), adapun manfaat dari TSP MKC tersebut adalah 1. Menjadikan anda sehat, segar bugar, awet muda, umur panjang dan dapat mencapai keabadian spiritual, serta dapat memiliki, menguasai dan meningkatkan kekuatan serta kemampuan supranatural (hokum alam atau wushing atau 5 unsur alam) serta mampu menguasai seni bela diri praktis, 2. Sebagai terapi pencegahan dan penyembuhan berbagai penyakit medis, 3. Melancarkan sistim peredaran darah, 4. Mengurangi kadar lemak yang berlebihan, 5. Meningkatkan gairah sex dan semangat hidup, 6. Menguatkan semua Organ Dalam (Cang Fu) dan jaringannya, 7. Menenangkan sistim saraf pusat, 8. Memperpaiki kelenturan dan tekstur kulit, 9. Mengkordinasikan gerakan-gerakan reflex dan 10. Menghilangkan rasa stress akibat kejenuhan/kelelahan dari pekerjaan. Tentunya masih banyak lagi manfaat-manfaat lain dari latihan TSP MKC. (Nana Mulyana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.