TNI

Isro Mi`raj Sarana Meningkatkan Keimanan Prajurit

BANDUNG.SJN COM.-Isra Miraj salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Isra Miraj 1442 H/ 2021 M kali ini pun diperingati oleh prajurit, PNS, dan pengurus Persit Kodam III/Siliwangi, dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jumat (19/3/2021).

Pada pelaksanaannya Isra Miraj tahun ini, dilaksanakan secara sederhana dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan mengusung tema, “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad. SAW Tahun 1442 H / 2021 M sebagai landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat Bermental Tangguh”.

Dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad. SAW, yang dilaksanakan Kodam III/Slw merupakan salah satu bentuk upaya nyata dalam membina ketahanan mental rohani dan membangun integritas moral Prajurit dan PNS agar memiliki akhlak, disiplin serta amanah terhadap tugas serta tanggung jawabnya sebagai Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi.

Tak ayal pada Isra Mi`raj 1442 H, para Jemaah seraya memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk keberhasilaan tugas yang dihadapi saat ini di tengah-tengah pandemi Covid-19 cukup kompleks dan sangat dinamis.

Wakabintaldam III/Siliwangi Letkol Caj Drs. H. Tajudin selaku Penceramah, mengajak di tengah pandemi Covid-19, untuk lebih mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan jalan melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) dan berdo’a semoga pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia pada umumnya, dapat segera berakhir. (Pendam III/Siliwangi).