Haul K.H Dimyati ke-18, Abuya Muhtadi: Hanya Dilakukan Oleh Keluarga dan Santri

SERANG.SJN COM.-Sehubungan dengan akan adanya haul ke-18 K.H Dimyati yang akan diselenggarakan pada Kamis 18 Maret 2021 malam hari ini, Abuya Muhtadi mengatakan bahwa Haul Abuya Dimyati akan digelar secara terbatas dan tertutup untuk umum demi menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Saya Abuya Muhtadi Cidahu beserta Forkopimda Kabupaten Pandeglang, sehubungan akan dilaksanakan haul Abuya Dimyati hanya akan dilaksanakan oleh keluarga dan santri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Roudhatul U’lum Cidahu, KH Abuya Muhtadi Dimyati, Kamis 18 Maret 2021.

Peringatan Haul KH Abuya Dimyati oleh keluarga dan santri rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Abuya Dimyati Albantani merupakan seorang ulama kharismatik dari Banten, ayahandanya KH Abuya Muhtadi.

Semasa hidupnya, Abuya Dimyati yang memiliki nama lengkap KH Muhamad Amin Al – Bantani, dikenal sebagai ulama dan guru tarekat yang alim dan wara’.

Abuya Dimyati wafat pada tanggal 3 Oktober 2003 Masehi atau 7 Sya’ban 1424 Hijriyah. Setiap tahunnya, keluarga serta santri rutin melaksanakan peringatan Haul Abuya Dimyati.

Acara Haul Abuya Dimyati selalu ramai karena dihadiri tamu dari luar daerah sampai ribuan orang.

Namun karena pandemi Covid-19 ini, peringatan haul hanya diikuti oleh keluarga dan santri.

“Kami mengimbau kepada jemaah dari luar agar tidak hadir ke acara tersebut. Cukup berdoa di rumah masing – masing,” kata Abuya Muhtadi. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.