Tia Fitriani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Perempuan Hebat

BANDUNG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Dra.Hj.Tia Fitriani menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cafe Teras 39 Kabupaten Bandung. Selasa (16/3/2021).

Kegiataan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini menerapkan protokol kesehatan covid-19 , memakai masker, menjaga jarak serta disediakan sanitazer dan diberikan gudibag yang didalamnya tersedia sanitazer untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing .

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara dan tanah air serta sebagai bentuk kepedulian Kaum Perempuan sehingga diharapkan Kaum Perempuan menerapkan faksafah bangsa ini serta memberikan wawasan kebangsaan tentang makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika secara utuh Hal ini dikatakan Ketua Fraksi NasDem Persatuan Indonesia DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj. Tia Fitriani.

Menurut Hj Tia Fitriani, sosialisasi kali ini sangat strategis menimbang peserta yang hadir merupakan Perempuan-Perempuan Hebat ini merupakan orang-orang pergerakan di lapangan, hal ini sangatlah penting untuk menjaga stabilitas komunikasi yang berhubungan dengan nilai-nilai kebangsaan ujarnya.

Lebih jauh Politisi Perempuan Partai Nasdem asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan Alhamdulillah materi saat ini disampaikan dengan lancar dan suasana gembira serta bercanda ria dikuti game-game tentang 4 Pilar Kebangsaan, semua menunjukan peserta sangat antusias sehingga pesan disampaikan bisa dipahami .Pesan yang disampaikan adalah bukan sekedar formalitas belaka tetapi ini harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan ternyata pemahaman mereka luar biasa, sehingga kami khususnya pemateri sangat berbesar hati .Insya Allah krisis kebangsaan ini akan kita singkirkan pelan-pelan tegasnya.

Dengan adanya Sosialisai 4 Pilar kebangsaan ini harus terus senantiasi disosialisasikan kepada masyarakat, untuk itu pihaknya sangat mendukung dengan program DPRD Provinsi Jawa Barat melalui sosialisasi atau ilmu-ilmu seperti ini, tidak hanya sajian ilmu dan teoritis saja, akan tetapi kita respek terhadap apa-apa yang timbul di negeri ini ujarnya.

Sementara itu Pemateri Wakil Bupati Kabupaten Bandung terpilih H.Sahrul Gunawan SE mengatakan merupakan suatu kebangaan bisa hadir dan memberikan materi di acara 4 Pilar Kebangsaan yang mana tujuannnya adalah mengingatkan kepada masyarakat bahwa dasar negara kita Pancasila, Bhineka Unggal Ika, dan UUD 45 , kita harus bisa menjaga keutuhan bangsa ini saling menjaga keharmonisaan bermasyarakat dan dengan stagmentasi ibu-ibu dengan gaya mereka tetapi benar-benar memahami dan yang penting saling mengingatkan dan saya juga diingatkan pula sebagai pemberi materi mngenai kebangsaan, harus kita banggakan bersama dan harus kita hayati nilai-nila kebangsaan pungkasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.