Regional

Puskesmas Cisaruni, Padakembang Gelar Vaksinasi Covid-19

KAB TASIKMALAYA.SJN COM.-Beberapa waktu yg lalu, tepatnya pada Rabu 10-3-2021, Puskesmas Cisaruni, di Kec. Padakembang, Kab. Tasikmalaya, telah menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap kedua, dengan kuota untuk 40 orang peserta. Adapun pesertanya, yaitu dimulai dari ASN, TNI, Polri, pejabat publik, aparat desa dan staf kecamatan. Turut hadir Dadang Tabroni, SH, MH, selaku camat Padakembang yg juga telah divaksinasi Covid-19.

Demikian hal itu dituturkan dokter Iwan Setiawan selaku penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi covid-19 dari Puskesmas Cisaruni, saat ditemui swarajabbarnews.com ditempat kerjanya.

Sementara itu Dadang Tabroni, SH, MH, selaku camat Padakembang mengatakan. Terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, sistem vaksinasinya dijadwal dan bergiliran, tujuannya agar pelayanan di kantor desa dan kantor kecamatan tidak terhambat, tetap berlangsung seperti biasa. “Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, sudah dibahas dalam rakor yg lalu, dihadiri muspika dan lintas sektor lainnya. Sedangkan pelaksanaannya bertempat dihalaman puskesmas Cisaruni, ditempat terbuka, biar lebih leluasa dan aman, serta berjalan dengan lancar”, ungkap Dadang Tabroni, SH, MH.

Sedangkan menurut Dadan Kurniawan SKM selaku kepala Puskesmas Cisaruni, dirinya mengatakan. Sebelum ASN, TNI, Polri dan pejabat publik se-Kec. Padakembang yg diberikan vaksin covid-19 ini, terlebih dahulu tenaga medis dan karyawan Puskesmas Cisaruni telah divaksin. Seperti Aep Saepul Alam selaku Kasubag TU dan kepala puskesmas Cisaruni, sudah dua kali divaksin Covid-19. “Alhamdulillah tidak ada reaksi apapun”, pungkas Dadan Kurniawan SKM. (Ajat Sudrajat)