Acara Bhaksos dan Fun Adventure Komunitas 4×4 Kodiklatad Bersama TNI AU di Bogor

BOGOR.SJN.COM.-Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. beserta Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melaksanakan bhaksos dan fun adventure di kawasan Sentul dan Hambalang Hills. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas 4×4 antara lain LLC (Landy Lovers Community), GLC (Ganesha Landy Club), AA’87C (Adventure Akabri ’87 Community), UOI (Unimog Owner Indonesia), WOI (Willyz Owner Indonesia) dan TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia). Sabtu (13/3/2021)
Situasi pandemi Covid – 19 saat ini sangat tidak menguntungkan bagi semua karena lambat laun akan melumpuhkan perekonomian secara global terutama untuk masyarakat, oleh karena itu para komunitas pecinta 4×4 Kodiklatad & TNI AU peduli dan sedikit berbagai untuk masyarakat di sekitar kegiatan.

Mengawali kegiatan, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengarahan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor agar peserta mempedomani protokol 3M. Setelah itu Ketua PP IMI yang juga Ketua MPR RI, Bapak H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. memberikan sambutannya yang menyebutkan bahwa bhaksos ini tepat guna karena membangun kesadaran masyarakat untuk mengatasi penyebaran Covid-19. “Selain itu, kebahagiaan yang dirasakan memberikan dampak psikologis yang otomatis menambah imun tubuh”, terangnya.
Sementara itu Dankodiklatad yang juga sebagai Ketua Badan Pembina IMI & Ketua Dewan Pembina PP IOF menyampaikan apresiasinya kepada satgas Covid-19 dan masyarakat setempat atas sikap tegasnya memperhatikan protokol kesehatan. Bro Putranto juga sempat mengulas penandatanganan kesepakatan antara Korlantas Polri dengan IMI dalam upaya peningkatan kemampuan dan disiplin berlalu lintas. “Terdapat juga wacana pelatihan mengemudi kendaraan 4×4 dalam mendukung Basarnas maupun BNPB di wilayah-wilayah.” tambahnya.

Sambutan diakhiri dengan penyerahan 2.000 pieces masker kepada satgas Covid-19 untuk dibagikan kepada masyarakat serta pembagian paket sembako kepada 200 warga sekitar sirkuit Sentul. Setelahnya para peserta bersiap menuju titik start untuk memulai perjalanan.

Diawali dengan pembentangan bendera merah putih, para peserta menuju lokasi bhaksos yang kedua yaitu di Hambalang Hills. Perjalanan harus ditempuh melalui jalur offroad yang cukup menantang seperti menuruni tebing, menyebrang sungai dan melewati tanjakan terjal. Hal ini sempat membuat peserta berkeringat dingin, mengingat tidak semuanya pernah melewati jalur tersebut. Namun pada akhirnya seluruh peserta dapat melewati rintangan yang ada.

Tiba di Hambalang Hills, rombongan kembali membentangkan bendera merah putih, ini untuk mengingatkan para peserta bahwa seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas 4×4 wajib menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Setelah itu rombongan membagikan 100 paket sembako untuk warga sekitar Hambalang Hills.

Dalam sambutannya, Kasau mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara karena kegiatan berbagi kepada masyarakat dan silaturahim antar komunitas 4×4 sangat positif dan tetap mempedomani protokol kesehatan. Di akhir sambutan Bro Fadjar dan Bro Putranto bertukar cinderamata lalu dilanjutkan dengan makan siang serta sholat berjamaah.

Acara bhaksos dan fun adventure berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Turut hadir dalam kegiatan ini Ka Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso, Wakil Ketua Badan Pembina PP IMI, Komjen (Purn) Nanan Soekarna, tokoh otomotif Bapak Tinton Suprapto, Founder IOF Bapak Yumma & Bapak Harry Sanusi, para pejabat teras TNI AU dan Kodiklatad serta beberapa Dan/Ka Balakpus TNI AD, Dandim 0621/Kabupaten Bogor dan Kapolres Bogor.
(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.