Hj Neng Supartini, S.Ag, Tampung Aspirasi Warga Cisaat Purwakarta

PURWAKARTA.SJN COM.-Wakil Ketua DPRD Purwakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj Neng Supartini, S.Ag, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melaksanakan tugasnya, menggelar Reses menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan dapil II yang melingkupi Kecamatan Cibatu, Campaka, Bungursari dan Babakan Cikao (BBC).

Reses Masa Sidang I Tahun 2021 sendiri berlangsung selama satu pekan. Selanjutnya, hasil serap aspirasi masyarakat ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD melalui sidang.

“Alhamdulillah, masa reses di tahun 2021 ini bisa kami laksanakan, meski dengan keterbatasan kehadiran konsituen, demikian banyak aspirasi yang kami serap dari masyarakat. Khususnya tentang bagaimana membangun kemandirian dan kemampuan masyarakat bangkit dari berbagai kesulitan dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini,” ujar Teh Neng sapaan akrabanya usai Reses di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Sosialisasi 5 M pun menjadi anjuran awal pembukaan Teh Neng dalam sambutannya.

Soal aspirasi dan strategi pembangunan ekonomi, Teh Neng menganjurkan dan mengajak masyarakat untuk lebih kreatif membangun ekonomi di masa pandemi ini.

Menurutnya, ide kreatif yang dimiliki masyarakat merupakan sumber daya tanpa batas, serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi untuk menggerakan roda ekonomi daerah.

“Artinya kita harus memiliki ide dan gagasan yang sangat kreatif untuk menciptakan ekonomi di masa pandemi saat ini, di wilayah ini kan banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan menjadi lahan produktif kita tanami palawija atau buah-buahan, dengan hal itu ekonomi masyarakat Desa Cisaat bisa terbangun. Untuk bibit dan bantuan lainnya nanti bisa kami dorong,” jelas Teh Neng.

Teh Neng berharap jangan menyerah walau saat ini dalam keadaan masa pandemi, harus tetap bisa bangkit dan ciptakan ide ide yang kreatif, bangun ekonomi di masa pandemi ini, terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.