Parlementaria

Saat Reses , Anggota DPRD Jabar Hj.Tia Fitriani Menerima Keluhan Jalan Rusak

KAB BDG.SWARAWANITA NET.-Anggota DPRD Jawa Barat, kembali menyerap aspirasi sekaligus mensosialisasikan program pembangunan dan aktivitas DPRD. Dalam hal ini Dra Hj Tia Fitriani Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi NasDem Persatuan Indonesia, untuk menyerap aspirasi masyarakat bertempat di Aula kantor desa Cigentur jalan cibuah kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Senin (8/3/2021)

Meskipun pada masa pandemi Covid 19 masyarakat masih antusiasnya mengikuti gelaran reses, gelaran reses ll tahun Sidang 2020-2021 ini dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cigentur H. Hidayat mengatakan,” suatu kehormatan bagi kami, atas kedatangan ibu Tia anggota DPRD Jabar ke desa Cigentur, apalagi ini mungkin yang kedua kalinya dan semoga ini menjadi berkah”, ujarnya.
Lebih jauh H.Hidayat menuturkan “Saya sangat gembira kedatangan dan kepedulian ibu Tia ke desa Cigentur untuk silaturahmi, cuma keluhan kami disini salahsatunya adalah persoalan jalan yang rusak mohon untuk dibantu”,Katanya.

Lanjut H. Hidayat,”kami berharap kepada ibu Tia sebagai wakil kami di DPRD Provinsi Jawa Barat agar dapat memfasilitasi kami yang ada di desa, seperti bentuk kegiatan fisik atau sosialnya, seperti jalan yang rusak ini, dimana sangat menghambat kegiatan perekonomian warga”,keluhnya.
Sementara itu Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Hj.Tia Fitriani mengatakan kedatangannnya selain menyerap aspirasi masyarakat, juga menyampaikan informasi dan memaparkan tentang sinergisitas program yang ada di pemerintah Jawa Barat.

“Kami akan terus mewujudkan dan perjuangkan apa yang menjadi keinginan pak kades juga warga, agar adanya perbaikan jalan lingkungan desa”,ucapnya.
Politisi Perempuan Partai NasDem yang duduk di Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menegaskan“kebetulan pada saat ini di Pemerintahan provinsi Jabar , gubernur dan DPRD Jabar sudah menandatangani 2 Perda yaitu tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat diharapkan dapat mampu menyelaraskan pemerintahan yang dalam hal ini pemerintah Provinsi pemerintah kabupaten kota juga harapkan bisa bersinergi dalam melaksanakan ketertiban umum di masyarakat terutama dimasa pandemi Covid-19 ini”, ungkapnya,

“Perda berikutnya tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa barat ini kemarin baru ditandatangani perubahannya, namun yang jelas perda ini tetap pada fokus proyeksinya adalah untuk mengembalikan kondisi ekonomi setelah pandemi covid 19″,katanya.
Masih pada tempat yang sama Tia Fitriani menghimbau,”Bagi warga yang benar benar sehat silahkan gunakan kesempatan untuk divaksin, dengan vaksin ini akan lebih terlindungi dari virus, tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak ujarnya.

Nampak hadir dalam giat tersebut Kepala desa Cigentur H. Hidayat, ketua MUI Cigentur, Ketua BPD, ketua LPM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader PKK, tokoh agama , para ketua RT, RW, karang taruna, komunitas dulur saTIA, serta kader dan simpatisan partai NasDem.(die)