Parlementaria

Siti Muntamah Minta Pemprov Jabar Perhatikan Bidang Kesra

BANDUNG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS Siti Muntamah mengadakan Reses II Tahun Sidang Tahun 2020-2021.

Dalam reses tersebut, Politisi Perempuan PKS asal Dapil Jabar ( (Kota Bandung-Kota Cimahi) mendorog Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan perhatian serius kepada kader posyandu ujarnya.

Lebih jauh Siti Muntamah yang duduk di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menuturkan “Saya pikir ini perlu kita sikapi secara serius, mengingat Posyandu adalah pelayanan terpadu dasar kesehatan untuk masyarakat menjaga generasi .Karena kita memiliki isu stunting yang sangat menguat saat ini mau tidak mau harus diperhatikan nanti kita akan suarakan itu tandasnya.

Tidak hanya aspirasi mengenai kesejahteraan para kader posyandu, dalam reses kali ini mendapati sejumlah aspirasi diantaranya mengenai lapangan pekerjaan, ketahanan keluarga dan permasalahan pendidikan jarak jauh yang dikwatirkan menimbulkan dampak negatif akibat tidak adanya pengawasan.

Ketenagakerjaan hars dberi anggaranserta perhatian yang lebih bagaimana mencipatakan pekerjaan -pekerjaan bagi masyarakat Jawa Barat yang ada diperkotaan seperti Kota Bandung yang tidak punya hutan, laut serta sawah mereka kerja apa ujarnya.

“Artinya ekonomi kreatif, kalau kita berbicara ekonomi kreatif pasti aksesnya permodalan, pelatihan dan kemampuan manage itu semuannya tandasnya.

Dalam hal ini Siti Muntamah menegaskan untuk selanjutnya aspirasi-aspirasi tersebut akan Ia dorong kepada stakeholder terkait.Insyallah ini akan coba didorong dengan Disnaker dan tentunya Komisi V, DP3AKB dan Dinas Kesehatan pungkasnya.(die)