Salimah se-Jawa Barat Bagikan 20.000 Bingkisan untuk Dhuafa, Anak Yatim dan Janda

BANDUNG.SJN COM.-Dalam rangka memperingati Milad Salimah ke-21 yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021, ormas perempuan ini membagikan bingkisan untuk kaum dhuafa, anak yatim, guru ngaji dan para janda yang membutuhkan serta masyarakat yg terkena bencana . Acara ini dilakukan serentak di seluruh propinsi di Indonesia pada hari Jum’at, 5 Maret 2021. Kegiatan Jum’at berkah tersebut bertajuk “Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia”.

Pimpinan wilayah beserta pimpinan daerah di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, membagikan tidak kurang dari 20.000 bingkisan. Mulai dari nasi kotak, snack, sembako, masker, produk Salimah Food, Al Quran, hingga sayuran segar dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Salimah telah 21 tahun berkiprah untuk perempuan Indonesia. Semoga kedepannya Salimah semakin terasa menfaatnya bagi perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” ujar Wiwi Hartanti, M.Pd. Ketua PW Salimah Jawa Barat di sela-sela kesibukannya dalam acara Jum’at berkah di daerah Antapani Bandung.

Kegiatan ini dapat terselenggara dengan dana yang bersumber dari para pengurus dan juga donatur yang menitipkan infaq dan sedekahnya melalui ormas Salimah.

Selain dalam rangkaian acara Milad, Salimah juga mempunyai program rutin untuk menyantuni anak yatim dan anak dhuafa yang dijalankan oleh Departemen Dakwah Salimah.

Adapun program penanggulangan bencana yang dikenal dengan P2MB (Pos Penanggulangan Musibah Bencana) membuat salimah menjadi ormas pelopor yang berada di baris terdepan dalam membantu korban bencana. Seperti dalam bencana bajir dan longsor di Sumedang,Kab.Bekasi Majalengka, Subang, dan Indramayu pada awal tahun ini. Semoga Salimah dapat semakin berkiprah dalam melayani masyarakat.(difa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.